Energi Mega Persada (ENRG) eksekusi penambahan saham Blok Kangean

Selasa, 03 Agustus 2021 | 20:34 WIB   Reporter: Dityasa H. Forddanta
Energi Mega Persada (ENRG) eksekusi penambahan saham Blok Kangean

ILUSTRASI. Energi Mega Persada (ENRG) eksekusi penambahan saham Blok Kangean.


EMITEN - JAKARTA. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mulai menyerap dana segar hasil rights issue yang diperoleh pertengahan bulan lalu. Perusahaan baru saja menyelesaikan akuisisi sejumlah saham tambahan Energi Mega Pratama Inc.

ENRG mengakuisisi tambahan 25% saham entitas yang melalui anak usahanya mengoperasikan Blok Kangean tersebut. Setelah akuisisi ini, saham ENRG di Energi Mega Pratama bertambah menjadi 75% dari sebelumnya 75%.

"Kami menggunakan sekitar US$ 43,5 juta dari total perolehan rights issue untuk akuisisi tersebut," ujar Edoardus Ardianto, Direktur Keuangan ENRG, Selasa (3/8). Adapun total perolehan rights issue lebih dari US$ 125 juta atau setara sekitar Rp 1,82 triliun.

Baca Juga: Energi Mega (ENRG) alokasikan US$ 37,35 juta dari hasil PUT untuk belanja modal

ENRG sebelumnya melepas 14,48 miliar saham baru di harga Rp 126 per saham. Selain untuk akuisisi, ENRG juga akan mengalokasikan US$ 44,34 juta untuk melunasi kewajiban kepada kreditur. Dana yang tersisa, sekitar US$ 37,36 juta akan digunakan untuk modal kerja.

Blok Kangean cukup berharga bagi ENRG. Tambang ini telah berkontribusi sekitar48% dari total produksi minyak dan gas (migas) sepanjang tahun lalu.

Hingga paruh waktu tahun ini, Blok Kangean memiliki rata-rata produksi sekitar 169,53 juta kaki kubik gas per hari. Blok Kangean juga mengoperasikan sekitar 177 miliar kaki kubik gas dalam cadangan terbukti dan terukur.

"Sehingga, peningkatan kepemilikan saham akan berdampak positif terhadap kinerja operasional dan keuangan kami," imbuhnya.

 

 

Selanjutnya: Harga minyak rekor lagi ke US$ 74,07 per barel, tetapi sentimen negatif membayangi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru