Garibaldi Thohir Ambil Bagian dalam Private Placement Surya Esa Perkasa (ESSA)

Jumat, 10 Februari 2023 | 17:12 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Garibaldi Thohir Ambil Bagian dalam Private Placement Surya Esa Perkasa  (ESSA)

Pabrik LPG dan amoniak PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA). Garibaldi Thohir Ambil Bagian dalam Private Placement Surya Esa Perkasa (ESSA).


PRIVATE PLACEMENT -  JAKARTA. PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) mengantongi restu untuk melalukan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement.

Restu ini diperoleh dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (8/2).

Rapat menyetujui penerbitan saham baru sehubungan dengan rencana ESSA untuk melakukan penambahan modal perseroan sebanyak-banyaknya sebesar 1,56 miliar saham dengan nilai nominal Rp 10 atau sebesar 10%  dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham ESSA, ENRG, ACES untuk Perdagangan Jumat (10/2)

Adapun harga pelaksanaan private placement ini ditentukan di harga Rp 1.025 per saham. Sehingga nilai keseluruhan private placement mencapai Rp 1,6 triliun.

Pihak yang mengambil bagian dalam private placement tersebut diantaranya Chander Vinod Laroya yang merupakan Presiden Direktur ESSA dan Garibaldi Thohir dengan komposisi yang sama banyak.

 

 

Dalam hal ini, rapat menyetujui rencana pengambilan bagian atas saham baru tersebut dengan cara penyetoran modal dalam bentuk lain (inbreng) saham dengan perincian sebagai berikut. 

Baca Juga: Investor Asing Berburu Big 4 Bank Saat IHSG Turun ke 6.897 pada Kamis (9/2)

Pertama, pengambil bagian atas saham baru oleh Garibaldi Tohir yang akan dibayar melalui inbreng sebesar 116.510  miliknya dalam PT Panca Amara Utama.

Kedua, pengambil bagian atas saham baru oleh Chander Vinod Laroya yang akan dibayar melalui inbreng sebesar 116.510 saham miliknya dalam PT Panca Amara Utama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru