IHSG menguat terbatas, cermati saham KAEF, INAF dan ACES hari ini (7/1)

Kamis, 07 Januari 2021 | 07:00 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
IHSG menguat terbatas, cermati saham KAEF, INAF dan ACES hari ini (7/1)


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguat pada perdagangan hari ini (7/1). Ini terjadi setelah pada Rabu (6/1), IHSG ditutup melemah 1,17% ke level 6.065,68.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan, sentimen positif bagi pergerakan IHSG hari ini masih datang dari eksternal. 

"Dari sisi distribusi vaksin virus corona yang telah dijalankan dan dari global adanya stimulus fiskal dari Amerika Serikat (AS) akan turut mewarnai pergerakan IHSG," jelas dia, kemarin (6/1).

Didit pun memperkirakan, pergerakan IHSG menguat terbatas dengan support 6.000 dan resisten di 6.140. Dia menambahkan, salah satu katalis yang masih akan menahan penguatan IHSG adalah seputar pengetatan pembatasan sosial berskala besar  (PSBB) yang dilakukan pemerintah untuk wilayah Jawa dan Bali mulai pada 11 Januari mentang.

Baca Juga: Bursa Asia drop, IHSG memimpin penurunan dipicu pembatasan Jawa-Bali

Namun, Didit menilai hal itu tidak terlalu besar efeknya untuk kembali menyeret IHSG.

Dia pun menyarankan pelaku pasar untuk wait and see ataupun buy on weakness pada saham-saham dari sektor healthcare seperti PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Indofarma Tbk (INAF). Selain itu, cermati pula saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES)

 

Selanjutnya: Saham-saham ini banyak dikoleksi asing di tengah penurunan IHSG Rabu (6/1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru