Kinerja reksadana terangkat selama sepekan kemarin, terdorong kenaikan IHSG

Selasa, 10 November 2020 | 07:55 WIB   Reporter: Hikma Dirgantara
Kinerja reksadana terangkat selama sepekan kemarin, terdorong kenaikan IHSG


INVESTASI REKSADANA - JAKARTA. Kinerja reksadana terkerek sepanjang pekan lalu. Kenaikan kinerja reksadana ini tidak terlepas dari kenaikan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Selama sepekan kemarin, IHSG tercatat naik hingga 4,04%.

Moncernya IHSG turut mengangkat kinerja seluruh produk reksadana. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan Senin (9/11), tercatat reksadana berbasis saham mengekor pertumbuhan IHSG. Dalam laporan tersebut, reksadana saham berhasil tumbuh 3,01% dan reksadana campuran juga tumbuh 2,18%.

Kemudian, reksadana pendapatan tetap juga membukakan kinerja positif dengan berhasil naik 0,86% setelah obligasi pemerintah dan obligasi korporasi masing-masing naik 0,03% dan 0,16%.

Sementara reksadana pasar uang berhasil tumbuh 0,13% dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Imbal hasil investasi asuransi sosial dan wajib terdampak Covid-19

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 6 November 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Pool Advista Kapital Syariah sebesar 14,44%. 

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh SAM Mutiara Nusa Campuran dengan tumbuh sebesar 33,25%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Mega Dana Pendapatan Tetap 1 sebesar 15,06%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Principal Cash Fund Syariah merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 18,18%. 

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IBI Fund sebesar 10,25% Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh MNC Dana Dollar sebesar 7,04%.

Selanjutnya: Jangan Terlambat, Investasikan Uang Anda Sekarang!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru