Pembayaran Dividen Astra Graphia (ASGR) Paling Lambat Dilakukan 5 Mei 2023

Selasa, 04 April 2023 | 08:00 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Pembayaran Dividen Astra Graphia (ASGR) Paling Lambat Dilakukan 5 Mei 2023


EMITEN - JAKARTA. Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Astra Graphia Tbk (ASGR) menyetujui untuk membagikan dividen 40% dari laba Rp 97,01 miliar.

Direktur Astra Graphia Trivena Nalsalita menyampaikan bahwa dividen tunai yang akan dibagikan yakni Rp29 per saham dan pembayaran paling lambat dilakukan pada 5 Mei 2023.

"Yang diperhitungkan dengan dividen interim sebesar Rp8 per lembar saham yang sudah dibayarkan pada 24 Oktober 2022, sehingga sisanya sebesar Rp21 per lembar saham akan dibayarkan selambat-lambatnya 5 Mei 2023 pada pemegang saham," ujar Trivena dalam Public Expose Tahunan Astra Graphia, Jakarta, Senin (3/4). 

Lebih lanjut ASGR menyatakan pihaknya tidak menyisihkan dana cadangan karena maksimal 20% dari modal ditempatkan dan modal disetor perseroan telah terpenuhi pada 2020.

Baca Juga: Astra Graphia (ASGR) Dorong Percepatan Pertumbuhan Bisnis di Bidang Cloud Service

Selain agenda tersebut, RUPST ASGR juga menyetujui laporan keuangan tahun 2022 dan menyetujui pengangkatan direksi baru yakni Trivena Nalsalita menggantikan Halim Wahjana yang mengundurkan diri. ASGR juga mengangkat Sidharta Utama sebagai Komisaris Independen. 

Dengan begitu, jajaran direksi dan komisaris ASGR saat ini adalah, 

Presiden Direktur ASGR: Hendrix Pramana
Direktur: King Iriawan Sutanto
Direktur: Widi Triwibowo
Direktur: Trifena Nalsalita

Presiden Komisaris: Santosa
Komisaris: Guniawan Geniushardja
Komisaris Independen: Arya N. Semali
Komisaris Independen: Sidharta Utama. 

Direktur Utama Astra Graphia, Hendrix Pramana mengatakan, sepanjang tahun 2022, Astra Graphia telah menghadapi kondisi pasar yang dinamis dan mencatatkan peningkatan laba bersih 11% dibandingkan tahun 2021.

 

 

"Melalui unit usaha Solusi Dokumen, Astra Graphia secara konsisten mampu mempertahankan posisi nomor satu market share untuk segmen printing produksi dan multifungsi berwarna A3 di Indonesia," kata Hendrix. 

Astra Graphia juga berhasil menjalankan serangkaian inisiatif untuk memperkuat bisnis melalui peluncuran dan pengembangan desain 3D printing di Indonesia yang dijalankan oleh entitas usaha anak yaitu PT Astra Graphia Xprins.

Tahun 2022, Astra Graphia memantapkan langkahnya dalam perjalanan transisi untuk menjadi perusahaan yang lebih sustainable dan resilien.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru