Perkuat Jaringan Ritel, Begini Strategi Sinar Eka Selaras (ERAL)

Selasa, 18 Juli 2023 | 06:45 WIB   Reporter: Aulia Ivanka Rahmana
Perkuat Jaringan Ritel, Begini Strategi Sinar Eka Selaras (ERAL)


EMITEN - JAKARTA. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle (EAL) optimistis bahwa sektor ritel memiliki potensi besar untuk terus berkembang di Indonesia. 

Hingga akhir kuartal I 2023, lebih dari 50% pertumbuhan ekonomi nasional dikontribusikan dari sektor konsumsi. Sementara itu mengutip data Badan Pusat Statistik, pada periode tersebut, sektor konsumsi mencatatkan pertumbuhan 4,54% year on year.

President Director Sinar Eka Selaras, Djohan Susanto mengatakan dukungan serta kerja sama dengan principles bisa mendapatkan cukup banyak brand untuk dipasarkan di Indonesia.

“Didukung dengan kerja sama bersama principles, kami yakin sekali apa yang kami kerjakan akan mendapatkan cukup banyak brand untuk dipasarkan di Indonesia. Masih banyak sekali yang perlu kami lakukan dan menghadapi tantangan ini dengan positif,” kata Djohan, Senin (17/7).

Baca Juga: Pasca IPO, Sinar Eka Selaras (ERAL) Akan Gencar Buka Gerai

Djohan menyampaikan akan melakukan ekspansi dengan penambahan toko sebanyak 500 di seluruh Indonesia dalam lima tahun ke depan, seperti Medan, Palembang, Makassar, Manado, Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Erajaya Active Lifestyle hingga akhir Maret 2023 telah mengoperasikan lebih dari 70 outlet ritel di bawah bendera ritel Urban Republic, Garmin Brand Store, DJI Experiences Store, JD Sports, ASICS dan lain-lain.

Hingga saat ini, ERAL telah memiliki berbagai portofolio brand papan atas untuk sejumlah segmen produk di sektor ritel. Di segmen Accessories (ecosystem), ERAL membawahi berbagai brand produk papan atas, seperti Apple, Samsung, Huawei, Xiaomi, Playstation, Microsoft, dan JBL.

Hingga akhir kuartal I 2023, lebih dari 50% pertumbuhan ekonomi nasional dikontribusikan dari sektor konsumsi. Sementara itu mengutip data Badan Pusat Statistik, pada periode tersebut, sektor konsumsi mencatatkan pertumbuhan 4,54% year on year.

“Kami yakin sekali bahwa kesempatan ini masih cukup kuat dan perusahaan ini masih cukup agresif untuk mengembangkan toko dan terus mengembangkan produk-produk, melihat daya beli konsumsi masyarakat udah normal, makannya kami yakin untuk tumbuh,” lanjut Djohan.

 

 

Sementara di segmen Internet of Things (IoT), ERAL membawahi brand DJI, Garmin, GoPro, Marshall, Segway dan sebagainya. Kemudian di segmen sportswear, fashion, dan outdoors, ERAL memiliki portofolio brand JD Sports, ASICS, serta Urban Adventure.

Selain itu ERAL akan memperkuat toko fisik karena masih diperlukan untuk merasakan experience pelanggan dan juga membuat kenyamanan ketika membeli produk. Namun, tidak lupa ERAL juga memperkuat sistem online, sehingga customer bisa menikmati Omni Channel. 

"Karena customer bisa dibantu penjelasan produk lebih baik lagi, ketika saat unboxing ada yang lecet, kami bisa ganti baru. Itu salah satu sebabnya kenapa, kami masih mempertahankan toko fisik dan memperbaiki layanan online," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru