Pertumbuhan Industri Properti dan Otomotif Jadi Angin Segar Bagi Asahimas Flat Glass

Jumat, 25 Agustus 2023 | 08:15 WIB   Reporter: Sabrina Rhamadanty
Pertumbuhan Industri Properti dan Otomotif Jadi Angin Segar Bagi Asahimas Flat Glass


EMITEN - JAKARTA. Emiten produsen kaca, PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMFG) optimis dalam mencapai target laba dan pendapatan akhir tahun 2023. Hal ini karena redanya Covid-19 dan tren pertumbuhan properti dan otomotif yang terus meningkat.

Corporate Secretary Asahimas Flat Glass Christoforus menyampaikan, dalam Laporan Tahunan 2022, PT Asahimas Flat Glass Tbk menargetkan pendapatan sebesar Rp 6 triliun dan laba Rp 520 miliar pada akhir tahun 2023. Hingga semester I-2023 kemarin, pendapatan yang diperoleh PT Asahimas Flat Glass Tbk sebesar Rp 2,8 triliun dan laba bersih sebesar Rp 291 miliar.

“Hal tersebut (pendapatan dan laba) telah kami sampaikan dalam Laporan Tahunan 2022, yaitu pendapatan Rp 6 triliun dan laba Rp 520 miliar (hingga akhir tahun 2023). Namun hal tersebut sangat tergantung dengan kondisi ekonomi baik di dalam dan luar negeri khususnya untuk sektor properti dan otomotif”, ungkap Christoforus kepada Kontan.co.id pada Kamis, (24/08).

Baca Juga: Pasar Otomotif Menguat, Asahimas Flat Glass (AMFG) Harapkan Peningkatan Kinerja

Meski demikian, Christoforus menyampaikan, pihaknya optimis mencapai target tersebut mengingat saat ini Covid-19 sudah mereda dan pertumbuhan properti dan otomotif terus meningkat. Hal ini dilakukan dengan Capex rutin untuk semester II-2023.

“Untuk semester II (2023) belum ada ekspansi besar, hanya capex rutin saja”, ujar Christoforus kepada Kontan.co.id pada Kamis, (24/08).

Tren penjualan ekspor PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMFG) pada semester I-2023 juga meningkat sebesar 35% dibandingkan tahun sebelumnya. Ekspor dilakukan terutama di negara-negara Asia. Namun, penjualan domestik sedikit menurut sekitar 4% dari tahun sebelumnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru