Pinago Utama (PNGO) akan bagikan dividen sebesar Rp 52 per saham

Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:40 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Pinago Utama (PNGO) akan bagikan dividen sebesar Rp 52 per saham

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pinago Utama Tbk (PNGO) akan membagikan dividen sebesar Rp 52 per saham atau 50% dari laba bersih perusahaan di 2020. Dividen akan dibayarkan pada 22 Juni 2021. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Jumat (28/5) di Palembang. 

Wandy Tjoa, General Manager FInance PT Pinago Utama Tbk (PNGO) memaparkan rapat berlangsung lancar dengan jumlah kuorum 99,66%. Ada sejumlah keputusan dalam RUPST, menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan konsolidasian yang berakhir pada 31 Desember 2020 yang telah diauit. 

"Perusahaan menyetujui penggunaan laba bersih untuk tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk untuk tahun buku 2020 sebesar Rp 81,07 miliar," jelasnya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (28/5). 

Baca Juga: Pinago Utama (PNGO) Genjot Produksi Sawit dan Karet

Pinago akan membagikan dividen sebesar Rp 52 per saham atau 50% dari laba bersih perusahaan di 2020. Kemudian menyisihkan sebesar Rp 2,5 miliar untuk dana cadangan sesuai dengan anggaran dasar perseroan. Sisanya laba bersih akan digunakan sebagai laba ditahan. 

Pada RUPST 2020, menyetujui permohonan pengunduran diri H.Komaruzzaman sebagai direksi perseroan sehingga ada perubahan susunan pengurus perusahaan. Berikut susunan direksi yang baru; 

Komisaris Utama: Wilson Sutantio

Komisaris: Hasan Tantri

Komsiaris Independen: Chairul Muluk

Direktur Utama: Bambang Palgoenadi

Direktur: Meli Tantri

Direktur: Raymond Wahab

Direktur: Thomas Valian C 

Selanjutnya: Inilah emiten dengan emisi IPO terbesar sepanjang 2020

 

Editor: Handoyo .
Terbaru