Potensi masih besar, Sritex (SRIL) perluas pasar seragam tentara

Senin, 14 Desember 2020 | 18:57 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Potensi masih besar, Sritex (SRIL) perluas pasar seragam tentara


EMITEN - JAKARTA. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) alias Sritex melakukan ekspor perdana seragam tentara Filipina sebanyak 11 kontainer pada Senin (14/12). Filipina menjadi negara ke-36 yang seragam tentaranya dibuat oleh Sritex dan merupakan negara ke-8 di kawasan Asia Pasifik setelah Indonesia, Malaysia, Brunei, Timor Leste, Singapura, Nepal, dan Australia.

Sritex juga menjadi mitra resmi yang memproduksi seragam tentara anggota North Atlantic Treaty Organization (NATO), antara lain Jerman, Swedia, Belanda, Austria, dan Norwegia. Corporate Communications Sritex Joy Citradewi menilai, potensi Sritex untuk memperluas pasar seragam tentara masih besar.

Setidaknya, masih ada 165 negara di seluruh dunia yang dapat menjadi pelanggan baru Sritex untuk produk seragam tentara. "Meskipun ada beberapa yang punya kebijakan memproduksi sendiri atau seperti Amerika Serikat yang memiliki kebijakan tertentu untuk sourcing-nya," kata Joy saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (14/12).

Baca Juga: Kas masih cukup, Sri Rejeki Isman (SRIL) tidak mengajukan perpanjangan tenor pinjaman

Setelah Filipina, Sritex percaya diri bisa terus memperluas pasar seragam tentara. Pasalnya, Sritex memiliki sejumlah inovasi pada tekstil yang digunakan, seperti fitur Ionising Radiation Regulation Protection (Anti Radiasi), Anti-Mosquito (Anti Nyamuk), Water Repellent-Oil Repellent (Anti Air dan Minyak), Anti-Bacterial & Anti Odor (Anti Bakteri dan Bau), serta Fire Resistance (Anti-Api).

Menurut Joy, inovasi yang dilakukan melalui bagian riset dan pengembangan menjadi salah satu hal yang dikedepankan Sritex. "Jadi, kami menawarkan teknologi terdepan, kualitas, dan harga yang kompetitif," ucap Joy.

Joy menambahkan, secara rata-rata, seragam tentara berkontribusi 20% terhadap pendapatan divisi garmen Sritex. Sebagai gambaran, per kuartal III-2020, divisi garmen membukukan pendapatan sebesar US$ 249,79 juta atau setara 27,54% dari total pendapatan Sritex yang mencapai US$ 907,1 juta.

 

Selanjutnya: Tambah pelanggan, Sritex (SRIL) ekspor perdana seragam tentara Filipina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru