Simak Kinerja Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMFI) di Kuartal I-2022

Senin, 09 Mei 2022 | 08:50 WIB   Reporter: Vina Elvira
Simak Kinerja Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMFI) di Kuartal I-2022


EMITEN - JAKARTA. Manajemen PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) mengungkapkan kinerja perusahaan pada kuartal I-2022 sudah mulai menunjukkan perbaikan. 

GMFI sendiri belum merilis secara resmi laporan keuangan kuartal pertama 2022. Namun, VP Corporate Secretary and Legal, Rian Fajar Isnaeni menyebut, sejumlah parameter keuangan di periode tiga bulan pertama tahun ini berhasil menunjukkan tren yang positif, termasuk EBITDA yang sudah mulai berada di angka positif dan juga penurunan hutang perusahaan. 

"Meskipun demikian, Perusahaan tetap konsisten menerapkan efisiensi di semua lini bisnis untuk menekan cost demi mencapai hasil kinerja yang positif," ungkap Rian, kepada Kontan.co.id, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMFI) Bidik Pendapatan Tumbuh 50% Tahun Ini

Dia menambahkan, hingga kuartal I-2022 ini GMFI juga mendapatkan dua pelanggan baru, yakni Jindi South Jambi B Co. Limited dari bisnis segmen Industrial Gas Turbine Engine (IGTE) dan K-Mile Air dari segmen Air Cargo.

Adanya pelanggan baru ini disebut Rian sebagai jawaban atas usaha yang dilakukan Perusahaan dalam melakukan penetrasi di bisnis IGTE dan Air Cargo. Meski begitu, Rian sendiri tidak memerinci berapa target pelanggan baru yang dibidik perusahaan tahun ini. 

Sebelumnya, GMFI juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pelita Air Services (Pelita Air), terkait perawatan pesawat terbang dengan lingkup pengerjaan perawatan ringan hingga berat.

 

 

Rian bilang, saat ini seluruh bentuk support kebutuhan perawatan pesawat Pelita Air dilakukan secara retail/TMB (Time Material Basis), artinya support/service diberikan sesuai permintaan atau kebutuhan pelanggan.

Namun, terdapat beberapa kontrak kerja sama yang sedang berproses antara lain, dukungan pembuatan cabin interior item, PBTH Line Maintenance, dan PBTH Component services. "Ke depannya, proyeksi kerja sama antara GMF dan Pelita Air diharapkan dapat menjadi Total Care Aircraft Maintenance dan semoga bisa menjadi key account customer dalam waktu dekat," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru