Target Bisnis Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Tumbuh Dua Digit

Senin, 05 Juni 2023 | 23:59 WIB   Reporter: Vina Elvira
Target Bisnis Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Tumbuh Dua Digit

ILUSTRASI. Pengunjung berinteraksi dengan hewan di Cimory Dairyland.


KINERJA EMITEN - JAKARTA. Produsen yoghurt Cimory, PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) masih berupaya memastikan kenaikan pendapatan dua digit bisa tercapai sampai tutup tahun nanti. Upaya ini sejalan dengan misi perusahaan untuk membukukan pertumbuhan bisnis yang konsisten dari tahun ke tahun. 

Corporate Secretary Cisarua Mountain Dairy Dinar Primasari menyatakan bahwa kinerja perusahaan selama lima bulan pertama tahun ini masih on track dengan target yang telah ditetapkan. 

“Perseroan memiliki visi untuk tumbuh secara berkelanjutan (sustainable growth) sehingga Perseroan terus berupaya untuk memastikan bahwa pertumbuhan Cimory dapat konsisten dari tahun ke tahun,” ungkap Dinar, ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (5/6). 

Baca Juga: Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Mencatat Kenaikan Laba 10% di Kuartal I 2023

Pada kuartal I-2023, pendapatan CMRY ditopang oleh segmen Dairy dan Consumer Foods secara seimbang.  Di mana, segmen dairy berkontribusi sebesar sebesar Rp 907,72 miliar dan consumer foods senilai Rp 922,93 miliar.

Adapun, secara keseluruhan, Cisarua Mountain Dairy meraih angka penjualan Rp 1,83 triliun di kuartal I-2023. Angka ini tumbuh 24,53% dari sebelumnya Rp 1,46 triliun pada kuartal I-2022. 

Dinar menuturkan, untuk  menghadapi tahun ini, CMRY akan tetap melanjutkan strategi penambahan saluran distribusi, baik itu di Modern Trade, Miss Cimory maupun General Trade. Namun dia tak memerinci lebih lanjut berapa target penambahan dari masing-masing channel penjualan tersebut.

“Kami akan menambah jumlah Miss Cimory dan juga menambah outlet kami di General Trade,” sebutnya. 

 

 

Selain itu, CMRY juga getol meluncurkan beragam produk baru. Di tahun 2023 ini sudah ada dua produk anyar yang rilis, yakni produk Yoghurt stick pack dan Kanzler Singles Bakso Hot. 

Manajemen CMRY tak menyebutkan berapa alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) yang disiapkan tahun ini. Dia hanya bilang, penggunaan dana capex difokuskan untuk working capital dan peningkatan omzet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru