Anugerah Spareparts (AEGS) Akan Perluas Pasar Ekspor Usai Melantai di Bursa

Selasa, 12 September 2023 | 05:59 WIB   Reporter: Aulia Ivanka Rahmana
Anugerah Spareparts (AEGS) Akan Perluas Pasar Ekspor Usai Melantai di Bursa


EMITEN - JAKARTA. PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk (AEGS) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/9). Usai go public, AEGS berencana memperluas pasar, penambahan jumlah item dan perluasan pasar ekspor.

Direktur Utama AEGS Oey Johan Sinatra Sumawi mengatakan, AEGS akan melebarkan sayap ke berbagai negara di kawasan Asia.

“Target kami perluasan pasar, penambahan jumlah item dan perluasan pasar ekspor. Untuk negaranya kami belum bisa ungkapkan, yang pasti di kawasan Asia dulu,” kata Johan, Senin (11/9).

Selain itu, AEGS juga berencana memenuhi kebutuhan pasar sparepart, salah satunya alat berat dan marine (perkapalan).

“Ke depan, kami berencana untuk dapat lebih memenuhi kebutuhan pasar sparepart di dalam negeri maupun di pasar internasional. Baik di bidang otomotif maupun di bidang lainnya, seperti alat berat dan marine,” jelasnya.

Baca Juga: Sebanyak 26 Perusahaan Antre IPO di BEI, Simak Rinciannya

AEGS optimistis dapat mengenalkan produk-produk Indonesia di pasar internasional secara lebih luas lagi.

Asal tahu saja, AEGS bergerak di bidang industri filter kendaraan bermotor yang didirikan dan beroperasi secara komersial sejak 2015.

“Untuk marine dan alat berat, bakal dimulai dari impor dulu, ke depannya, kami akan memilih yang kira-kira menarik dan banyak permintaan. Setelahnya, akan kami produksi sendiri,” tambah Oey.

Dalam IPO, AEGS mematok harga Rp 100 per saham. Adapun, AEGS melepas sebanyak 400 juta saham yang setara dengan 39,76% dari modal ditempatkan dan disetor penuh pasca IPO.

Dengan begitu, AEGS mengantongi dana segar sebesar Rp 40 miliar. AEGS menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Baca Juga: Resmi Melantai di BEI, Anugerah Spareparts (AEGS) Optimistis Laba Bersih Melesat 66%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru