Dongkrak Kinerja Tahun 2023, Begini Strategi Cerestar Indonesia (TRGU)

Jumat, 17 Februari 2023 | 07:00 WIB   Reporter: Nurtiandriyani Simamora
Dongkrak Kinerja Tahun 2023, Begini Strategi Cerestar Indonesia (TRGU)


EMITEN - JAKARTA. PT Cerestar Indonesia Tbk (TRGU) membidik pertumbuhan kinerja pada tahun 2023. Perseroan menargetkan penjualan dapat meningkat sekitar 10% hingga 15% tahun ini. Begitu juga dengan laba bersih yang ditargetkan dapat meningkat sekitar 10%.

“Tahun 2023 kami menargetkan penjualan dapat meningkat sekitar 10% hingga 15% dan laba bersih bertumbuh juga sebesar lebih kurang 10%,” kata CFO dan Corporate Secretary PT Cerestar Indonesia, Mulyadi Chandra kepada Kontan, Kamis (16/2).

Perseroan mengaku optimis dapat merealisasikan target pertumbuhan tersebut, melihat adanya kesempatan yang bisa dimanfaatkan di pasar dalam negeri.

Baca Juga: Cerestar Indonesia (TRGU) Dukung Pengembangan Bisnis UMKM Berbasis Terigu

“Tahun ini kami tetap menargetkan adanya pertumbuhan baik dari penjualan maupun laba bersih. Kami melihat konsumsi per kapita untuk terigu di Indonesia itu masih rendah dibandingkan negara tetangga, sehingga ini merupakan suatu opportunity yang bisa kami manfaatkan,” kata Mulyadi.

Untuk mencapai target tersebut, Mulyadi mengaku perseroan telah menyusun langkah dan strategi bisnisnya di tahun 2023.

Diantara Langkah tersebut ialah meningkatkan meningkatkan kapasitas produksi, memperluas jaringan distribusi, membangun infrastruktur warehouse, menjaga kualitas produk, hingga menyediakan berbagai produk yang dibutuhkan pasar.

“Langkah yang kami ambil adalah dengan terus meningkatkan kapasitas produksi, memperluas jaringan distribusi, membangun infrastruktur warehouse, dan menjaga kualitas produk kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar, serta menyediakan berbagai produk yang menjawab kebutuhan pelanggan kami,” kata Mulyadi.

 

 

Jika melihat kembali target kinerja TRGU tahun lalu, dimana perseroan membidik laba bersih sebesar Rp 20 miliar. Dari target tersebut, perseroan berhasil menorehkan capaian laba bersih naik 3,6 kali lipat dari target menjadi Rp 72,48 miliar di kuartal ketiga 2022.

Capaian tersebut disokong oleh penjualan perseroan sebesar Rp 2,55 triliun di kuartal ketiga 2022. Meski belum membocorkan capaian kinerjanya di kuartal keempat 2022, namun nampaknya TRGU akan mengantongi penjualan dan laba bersih yang terus naik dari capaian di kuartal ketiga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru