Garudafood (GOOD) Fokus Luncurkan Produk Baru pada Tahun Ini

Rabu, 05 April 2023 | 06:30 WIB   Reporter: Nurtiandriyani Simamora
Garudafood (GOOD) Fokus Luncurkan Produk Baru pada Tahun Ini


EMITEN - JAKARTA. Emiten produk konsumer, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mengaku ingin tetap menjaga momentum pertumbuhan penjualan yang positif di tahun 2023. Salah satu strateginya adalah dengan meluncurkan produk baru di tahun ini.

GOOD akan fokus peluncuran inovasi produk baru secara berkesinambungan baik di kategori snack, biskuit, minuman susu, bubuk cokelat dan keju dengan menyasar segmen yang bervariasi utamanya di teens - young adults untuk mengoptimalkan potensi pasar yang ada.

"Kami sudah memiliki perencanaan New Product Launching 2023, namun informasi mengenai produk baru akan kami sampaikan pada kesempatan lainnya," kata Dian Astriana Head of Corporate Communication & Relations GOOD kepada Kontan, Selasa (4/4).

Baca Juga: Garudafood (GOOD) Berupaya Pertahankan Pertumbuhan Bisnis 2 Digit Tahun 2023

Dalam mengembangkan inovasi produk barunya, GOOD akan terus membuka dan menangkap peluang dengan membuat inovasi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders.

Maklum saja GOOD telah berhasil mencapai pertumbuhan penjualan double digit di tengah tantangan keterbatasan pasokan bahan baku, harga yang fluktuatif, kenaikan suku bunga bank dan inflasi, serta biaya operasional dan biaya logistik yang meningkat.

"Pencapaian kinerja penjualan 2022 yang tumbuh double digit merupakan prestasi yang membanggakan untuk kami, untuk itu kami telah menyiapkan strategi bisnis sala satunya adalah dengan memperkuat posisi pasar domestik," kata Dian

 

 

Untuk itu GOOD menargetkan untuk mengejar pertumbuhan kinerja yang cemerlang di tahun 2023. Perseroan mengaku siap mencetak milestone berikutnya di tahun ini seiring dengan fundamental perekonomian yang tetap terjaga.

"Peningkatan produktivitas, inovasi, dan efisiensi yang didukung penerapan teknologi Industri 4.0 dan SDM kompeten merupakan kunci kami dalam mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi di tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya," kata Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru