Gojek resmi masuk ke Grup Lippo

Rabu, 12 Mei 2021 | 06:30 WIB   Reporter: Dityasa H. Forddanta
Gojek resmi masuk ke Grup Lippo


EMITEN - JAKARTA. PT Multipolar Tbk (MLPL) akhirnya mengonfirmasi kabar masuknya Gojek ke Grup Lippo. MLPL pada 6 April kemarin melepas 11,9% atau setara 896,33 juta saham ke tiga pihak.

Ketiga pihak ini adalah PT Panbridge Investment Ltd, Threadmore Capital Ltd, dan yang paling mencuri perhatian adalah, PT Pradipa Darpa Bangsa. Berdasarkan dokumen resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/5), Pradipa Darpa merupakan entitas usaha yang 99,996% sahamnya dimiliki oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Alias Gojek. Sedang 0,004% sisanya dikuasai oleh PT Dompet Karya Anak Bangsa.

Andre Soelistyo merupakan Komisaris Pradipa Darpa. Sedang Hans Patuwo menjabat sebagai Presiden Direktur dan Thomas Kristian Huster menjabat sebagai direktur. Sementara, Panbridge dan Threadmore merupakan entitas yang berdomisili di Cayman Island.

Baca Juga: Investasi Telkomsel di Gojek dinilai akan membawa hoki bagi Telkom

Setelah transaksi, Pradipa menguasai 4,76% saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Sedang Panbridge dan Threadmore masing-masing menguasai 3,33% dan 3,81% saham MPPA.

“Latar belakang dan pertimbangan masuknya tiga pemegang saham tersebut karena MPPA merupakan investasi strategis yang memiliki tingkat pengembalian yang baik di masa depan,” terang Direktur MLPL Agus Arismunandar.

Baca Juga: Dikabarkan investor baru masuk ke dua entitas, ini tanggapan Grup Lippo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru