Pendapatan Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Ditargetkan Naik 15% Tahun Ini

Sabtu, 05 Maret 2022 | 06:05 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Pendapatan Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Ditargetkan Naik 15% Tahun Ini


EMITEN - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) memandang cerah prospek bisnis pada tahun ini. GM Corporate Communication & Sustainability MPMX, Natalia Lusnita mengatakan, sektor bisnis seperti otomotif diprediksi akan kembali ke tingkat penjualan seperti kondisi sebelum pandemi.

MPMX optimistis mampu meningkatkan kinerja perseroan di tahun 2022. “Kami menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 10%-15% dibandingkan tahun 2021 sementara secara historis marjin laba bersih berkisar antara 2%-3% dari pendapatan,” ujarnya pada Kontan, Jumat (4/3).

Namun, apabila kondisi pandemi semakin mereda dan situasi perekonomian semakin membaik, maka tidak tertutup kemungkinan MPMX akan melakukan revisi target seperti yang dilakukan di tahun 2021.

Guna mencapai target tersebut, perusahaan ini terus berinovasi untuk meningkatkan daya saing dengan menciptakan produk-produk yang relevan dengan kebutuhan pasar saat ini.

Baca Juga: Prasidha Aneka Niaga (PSDN) Proyeksi Kinerja di 2022 Lebih Rendah, Ini Alasannya

Natalia juga bilang, MPMZ secara aktif melihat peluang untuk tumbuh secara anorganik dengan mencari dan mengevaluasi bisnis baru untuk merger and acquisition (M&A) yang potensial.

Ia melanjutkan, salah satu peluang di masa new normal ini adalah pada penerapan teknologi digital yang semakin banyak berkontribusi dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Penerapan digitalisasi dalam perseroan berpotensi untuk meningkatkan efisiensi proses bisnis, kepuasan pelanggan, dan membantu penjualan sehingga menjadi hal yang harus terus diikuti perkembangannya dan ditingkatkan dalam perseroan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru