Sejumlah Nama Tenar Masuk Jajaran Calon Komisaris GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)

Kamis, 09 Februari 2023 | 07:25 WIB   Reporter: Yuliana Hema
Sejumlah Nama Tenar Masuk Jajaran Calon Komisaris GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)


KOMISARIS PERUSAHAAN - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berniat melakukan perubahan susunan dewan komisaris dan direksi. Untuk mengeksekusi langkah ini, GOTO akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Sekretaris Perusahaan GoTo R. A. Koesoemahadiani menerangkan, pada 6 Februari 2023, pengunduran diri Anthony Wijaya dari jabatannya selaku direktur dan Kevin Bryan Aluwi dari jabatannya selaku komisaris.

"RUPSLB untuk mendapatkan persetujuan atas pengunduran diri mereka rencananya akan dilaksanakan pada Kamis 2 Maret 2023," jelas dia dalam keterbukaan informasi, Rabu (8/2).

Meski demikian, Kevin Aluwi akan tetap merupakan pemegang saham dengan hak suara multipel GOTO. Sementara, Anthony Wijaya akan berfokus pada strategi e-commerce GoTo sebagai Chief Operating Officer Tokopedia.

Baca Juga: Softbank Rugi US$ 5,52 miliar, di Antaranya Berasal dari Investasi di GOTO

GOTO mengajukan sejumlah nama untuk masuk dalam jajaran dewan komisaris, yakni Agus D. W. Martowardojo, Patrick Sugito Walujo, Winato Kartono. Kemudian ada Marjorie Leo sebagai calon komisaris independen.

Untuk gambaran, Agus D. W. Martowardojo merupakan Menteri Keuangan Republik Indonesia pada 2010-2013. Lalu pada 2013-2018, Agus menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Sementara, Patrick Sugito Walujo merupakan Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group. Patrick mengawali karirnya di Goldman Sachs London dan New York.

Winato Kartono merupakan Founding Partner Provident yang punya pengalaman di sektor perbankan dan pengelolaan bisnis lebih dari 25 tahun. Winato mengawali karirnya di Bank Sumitomo Niaga, kemudian beralih ke Arthur Andersen Indonesia hingga Citigroup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru