Sepanjang 2022, Perintis Triniti Properti (TRIN) Cetak Marketing Sales Rp 948 Miliar

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:30 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Sepanjang 2022, Perintis Triniti Properti (TRIN) Cetak Marketing Sales Rp 948 Miliar


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) berhasil menumbuhkan kinerja penjualan sepanjang tahun lalu. Emiten properti yang dikenal dengan nama Triniti Land ini mengantongi pendapatan pra-penjualan alias marketing sales sebesar Rp 948,09 miliar hingga akhir 2022.

Capaian marketing sales TRIN itu melonjak 91,9% dibandingkan dengan realisasi  sepanjang tahun 2021 senilai Rp 494,05 miliar. Realisasi marketing sales TRIN pada tahun 2022 melebihi target yang telah dicanangkan dengan nilai Rp 900 miliar.

"Lewat pencapaian ini, perseroan meyakini kenaikan marketing revenue akan berdampak positif pada kinerja keuangan  di tahun-tahun selanjutnya," ungkap Presiden Direktur dan CEO Perintis Triniti Properti, Ishak Chandra dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/1).

Ishak berharap marketing sales Triniti Land bisa tumbuh minimal 20%-25% per tahun. Manajemen Triniti Land juga memproyeksikan bisa membukukan profit pada kuartal IV 2022, karena TRIN sudah mulai melakukan serah terima Collins Boulevard Serpong sejak Agustus 2022.

Baca Juga: RMK Energy (RMKE) Angkut 7,8 Juta Ton Batubara Sepanjang 2022

Adapun, kontributor terbesar marketing sales TRIN hingga akhir tahun 2022 berasal dari proyek terbaru, yakni Sequoia Hills. Proyek properti yang ada di Sentul itu menyumbang pendapatan 51,6% atau berkontribusi sebesar Rp 489,74 miliar. Kontributor berikutnya berasal dari proyek Collins Boulevard yang menyumbang Rp 237,68 miliar atau 25,1%.

"Pencapaian marketing revenue tahun 2022  membuktikan bahwa produk Triniti Land bisa diterima pasar dengan baik," imbuh Ishak.

Menimbang tingginya animo masyarakat, pada tahun 2023 ini TRIN akan menghadirkan proyek-proyek lain di sejumlah wilayah yang sudah ada seperti Sentul, Lampung, dan Labuan Bajo. Selain itu, TRIN masih berencana mengincar beberapa wilayah pengembangan baru.

Hal itu sesuai dengan strategi TRIN dalam pengembang ke segmen rumah tapak, modern business park dan wilayah strategis yang mudah dijangkau transportasi umum. Sebagai informasi, sepanjang 2022, TRIN  sudah mulai mengembangkan tiga wilayah baru di luar wilayah Tangerang.

Pada tahun 2023, TRIN juga berencana untuk melebarkan sayap ke beberapa wilayah baru seperti di Lampung dengan proyek Holdwell Business Park. Kemudian, di wilayah Nusa Tenggara Timur dengan proyek Tana Mori dengan konsep “Tourism Destination next to Komodo National Park World".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru