Simak Rekomendasi Saham GOTO Pasca Resmi Masuk Indeks MSCI

Minggu, 14 Mei 2023 | 06:45 WIB   Reporter: Yuliana Hema
Simak Rekomendasi Saham GOTO Pasca Resmi Masuk Indeks MSCI


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi masuk dalam konstituen Morgan Stanley Capital International (MSCI) Standard Indexes. Penetapan ini dinilai bakal menjadi katalis bagi pergerakan saham teknologi ini.

CEO Edvisor Profina Visindo Praska Putrantyo menjelaskan secara fundamental walaupun masih merugi, perbaikan rugi GOTO bisa mendorong saham ini masuk dalam indeks MSCI.

Dia menilai masuknya GOTO dalam indeks MSCI ini akan menjadi sentimen positif  jangka pendek saja. Sebab untuk jangka menengah, investor tetap perlu mencermati progres kinerja emiten teknologi ini.

“Keuntungannya kepercayaan asing meningkat karena adanya harapan terhadap prospek kinerja keuangan GOTO ke depan yang akhirnya dapat mendorong harga sahamnya,” jelas Praska saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (12/5).

Baca Juga: Saham GOTO Resmi jadi Konstituen Indeks MSCI

Senada, Equity Research Analyst Andrew Sebastian Susilo menilai masuknya GOTO dalam indeks MSCI ini dapat menjadi katalis positif untuk pergerakan harga sahamnya.

Andrew menerangkan faktor yang diperhatikan dalam proses seleksi pemilihan saham yang akan menjadi konstituen adalah market cap dan likuiditas transaksi saham di pasar.

"GOTO punya market cap di atas Rp 100 triliun dan punya likuiditas yang memadai tercermin dari volume, frekuensi dan turnover perdagangan harian yang selalu memuncaki klasemen di bursa,” kata dia.

Lebih lanjut, MNC Sekuritas merekomendasikan beli GOTO dengan target harga di Rp 168. Sementara, Praska menyarankan investor untuk trading buy pada GOTO.

“Untuk GOTO investor disarankan lebih ke trading buy karena kenaikan harga sahamnya lebih karena jangka pendek saja,” tutur Praska.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru