Summarecon Agung (SMRA) Optimistis Sektor Properti Mulai Bangkit

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:00 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Summarecon Agung (SMRA) Optimistis Sektor Properti Mulai Bangkit


EMITEN - JAKARTA. Di tengah tren tingginya inflasi, kenaikan suku bunga acuan, dan ancaman resesi global, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) optimistis sektor properti mulai bangkit. Pihaknya juga memiliki beberapa produk yang akan diluncurkan sampai dengan tahun depan.

Direktur Utama SMRA Adrianto P Adhi menjelaskan optimisme tersebut berangkat dari keberhasilan perseroan pada proyek Summarecon Bogor. Diterangkan, pada Oktober 2020 di tengah tingginya kasus Covid, pihaknya berhasil menjual 555 unit dalam waktu pemasaran dua hari.

"Kami melihat setelah Covid-19 ini ekonomi Indonesia rebound dengan baik dan daya beli masyarakat pulih dengan cepat," ujarnya usai Preview SCG, Rabu (12/10).

Terkait inflasi, Adrianto menerangkan bahwa secara global memang tidak bisa dihindarkan. Namun, meyakini Indonesia masih aman seperti yang telah diutarakan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Catat Marketing Sales Rp 3,5 Triliun Per September 2022

Untuk kenaikan suku bunga acuan, dirinya melihat perbankan juga tidak serta merta meningkatkan suku bunga kredit.

Adrianto berpandangan perbankan juga ingin mengambil momentum bisnis yang sedang baik saat ini. Secara makro, penjualan di industri properti juga dinilai tidak terlalu buruk.

 

 

"Apabila inflasi naik ke 5% dan suku bunga acuan kembali naik, serta dan karenanya perbankan menaikkan suku bunga kredit 1%-2%, saya rasa masih akan diterima," katanya.

Direktur SMRA Albert Luhur menambahkan, tahun depan juga merupakan tahun politik yang akan mendorong daya beli. "Sebab, umumnya upah minimum regional (UMR) naik sehingga itu bisa mendorong daya beli masyarakat," katanya.

Teranyar, SMRA memperkenalkan SCG yang merupakan hasil kolaborasi dengan pengembang besar lainnya, yakni Duta Putra Land. Proyek anyar ini menempati area seluas 437 hektar yang akan dibangun secara bertahap.

Baca Juga: Tambah Proyek Baru, Summarecon Agung (SMRA) Hadirkan Summarecon Crown Gading

Tahap pertama, akan dipasarkan mulai November 2022 sebanyak 681 unit. Sebanyak 417 unit Cluster Regia Residence yang berkonsep modern tropical dengan tipe 5x11, 6x11, 7x11, 7x13, dan 8x13. Harga dibuka mulai Rp 952 juta.

Lalu sebanyak 264 unit Cluster Jasmia Residence yang berkonsep klasik modern dengan tipe 9x15, 10x15, dan 12x16. Harga dibuka mulai Rp 2,6 miliar.

Selain itu tahun depan, SMRA juga bersiap membuka Summarecon Mall Bandung dan Summarecon Villagio Jakarta Luxury Outlet di Karawang pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru