Tower Bersama (TBIG) Akan Bagi DividenTunai Rp 36 Per Saham, Catat Jadwalnya

Selasa, 24 Mei 2022 | 06:25 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Tower Bersama (TBIG) Akan Bagi DividenTunai Rp 36 Per Saham, Catat Jadwalnya


PEMBAGIAN DIVIDEN - JAKARTA. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) akan membagikan dividen tunai tahun buku 2021 sebesar Rp 815,7 miliar atau Rp 36 per saham. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung pada Senin, 23 Mei 2022.

Direktur Keuangan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk Helmy Yusman Santoso mengatakan, total dividen tunai tersebut setara 52,7% dari laba bersih perusahaan tahun 2021. 

"Jumlah dividen yang dibagikan juga meningkat dibanding dividen dari tahun buku 2020 yang sebesar Rp 692 miliar," kata Helmy dalam public expose TBIG secara online, Senin (23/5).

Baca Juga: Tender Offer TBIG di Harga Rp 3.200 per Saham, Simak Perbandingan Valuasinya

Sepanjang tahun lalu, laba bersih TBIG meningkat 53,42% year on year menjadi Rp 1,54 triliun dari sebelumnya Rp 1 triliun. Selain sebagai dividen tunai, TBIG juga menggunakan laba bersih tersebut untuk cadangan umum sebesar Rp 500 juta dan nilai yang tersisa dialokasikan untuk saldo laba.

Lebih lanjut, dividen tunai tahun buku 2021 ini akan didistribusikan pada tanggal 22 Juni 2022 kepada seluruh pemegang saham yang tercatat di Daftar Pemegang Saham pada 6 Juni 2022. Sementara itu, tanggal cum dividen (akhir periode perdagangan saham dengan hak atas dividen) jatuh pada 2 Juni 2022.

Selain memutuskan pembagian dividen, para pemegang saham menyetujui perubahan susunan direksi dan komisaris perusahaan. Hal ini sehubungan dengan meninggal dunianya Gusandi Sjamsudin selaku direktur independen, serta pengunduran diri Winato Kartono dan Wahyuni Bahar dalam kedudukan mereka selaku komisaris dan komisaris independen perusahan.

 

 

Kemudian, para pemegang saham menyetujui pengangkatan Verena Lim selaku komisaris dan Heri Sunaryadi selaku komisaris independen. Berikut adalah susunan terbaru direksi dan dewan komisaris TBIG:

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Herman Setya Budi
Wakil Presiden Direktur: Hardi Wijaya Liong
Direktur: Budianto Purwahjo
Direktur: Helmy Yusman Santoso

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Edwin Soeryadjaya
Komisaris: Verena Lim
Komisaris Independen: Ludovicus Sensi Wondabio
Komisaris Independen: Heri Sunaryadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru