Emiten

Tripar Multivision Plus (RAAM) Setujui Pembagian Dividen Rp 24,7 Miliar

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:15 WIB   Reporter: Vina Elvira
Tripar Multivision Plus (RAAM) Setujui Pembagian Dividen Rp 24,7 Miliar


EMITEN - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) pada Rabu (19/06) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 24,7 miliar atau sekitar 24,05% dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2023.

Agenda lain dari RUPS juga meliputi penyampaian laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) yang sudah terserap 93,8% dari rencana penggunaan dana IPO sebesar Rp 211,7 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan gedung bioskop dan modal kerja.

Merujuk keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dirilis pada Kamis (20/6), RAAM mencatatkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih masing-masing sebesar 24% YoY dan 18% YoY. 

Baca Juga: Emiten Ram Punjabi (RAAM) Gaet Pinjaman dari Anak Usaha Bank Dunia

Kenaikan tersebut didorong oleh peningkatan pendapatan pada segmen film yang sangat signifikan, yaitu 133%. Kontribusi tersebut muncul dari film “Di Ambang Kematian” dengan jumlah penonton kedua terbanyak pada tahun 2023, sebanyak 3,3 juta penonton.

“Masuk ke tahun 2024, Perseroan tetap membukukan kinerja positif yang signifikan dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 104% YoY dan laba bersih yang kembali positif menjadi Rp 4,8 miliar. Kinerja tersebut juga didorong oleh segmen film yang tumbuh 178% dikarenakan kesuksesan film “Kereta Berdarah” yang sudah tembus 1 juta penonton,” ungkap Manajemen RAAM dalam keterangannya.

 

 

Pendapatan pada segmen bioskop juga tumbuh signifikan, sebesar 75% seiring dengan penetrasi Perseroan membangun bioskop baru di daerah-daerah di luar ibukota.

RAAM juga membuka tiga bioskop sejak IPO sehingga Perseroan memiliki 12 bioskop hingga akhir 2023.

Selanjutnya: Ini 6 Cara Mengatasi Keyboard Tidak Muncul di HP Android

Menarik Dibaca: 7 Mitos Makanan yang Dibantah Ahli Diet, Banyak Dipercayai Orang Awam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru