Emiten

Victoria Care (VICI) bidik pertumbuhan penjualan hingga 25% di 2021, ini strateginya

Selasa, 19 Januari 2021 | 22:05 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Victoria Care (VICI) bidik pertumbuhan penjualan hingga 25% di 2021, ini strateginya

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) membidik penjualan 20%-25% yoy di sepanjang 2021. Ada sejumlah agenda bisnis yang akan VICI laksanakan di sepanjang tahun ini. 

Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim menjelaskan, secara umum pada tahun ini perusahaan masih melihat peluang yang bagus sehingga optimistis bisa mencetak pertumbuhan penjualan 20%-25% yoy. 

Jika situasi di tengah tahun nanti berubah, atau penjualan makin tumbuh, bisa saja VICI merevisinya targetnya menjadi lebih tinggi. 

"Untuk labanya, kami selalu membuat target optimistis dengan mempertahankan pertumbuhan laba di angka seperti tahun lalu,"  jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (19/1). 

Baca Juga: Siapkan capex Rp 100 miliar di 2021, Victoria Care (VICI) nyicil bangun pabrik baru

Billy mengatakan, VICI telah menyiapkan sejumlah strategi yang akan gencar dilaksanakan di 2021, baik untuk ekspor maupun penjualan di dalam negeri. 

Mengenai penjualan ekspor, VICI akan fokus di pasar seperti Jepang, China, Timur Tengah. Menurutnya tiga wilayah tersebut yang menunjang penjualan ekspor VICI hingga saat ini. 

Kemudian untuk agenda bisnis di dalam negeri, Billy memaparkan Victoria Care Indonesia akan memperluas sayap bisnis produk pewaran rambut Miranda. Selain menambah SKU baru, VICI akan memasok produk Miranda dengan merek baru "Miranda Profesional" ke salon-salon. 

Tidak hanya di produk Miranda saja, VICI juga akan meluncurkan SKU baru di produk lainnya seperti herborist dan CBD produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan untuk profesional. 

Adapun untuk memperkuat penjualan VICI di offline, Billy menjelaskan perusahaan juga melakukan inovasi untuk menutupi turunnya traffic penjualan di pusat perbelanjaan dengan membuka outlet Oemah Herborist di rest area. 

Menurut Billy, saat ini masyarakat lebih cenderung memilih berpergian jauh menggunakan transportasi darat dibandingkan jalur udara. 

"Kami sudah melakukan tes pasar pada November hingga Desember 2020 dengan membuka outlet di Tangerang, Cikampek, hingga ke  Area jalan tol ke Surabaya. Outlet ini untuk menjual produk-produk kami dan itu cukup sukses," ungkapnya. 

Baca Juga: Victoria Care (VICI) buka gerai Oemah Herborist di rest area KM 72A – Tol Purbaleuny

Kendati sudah mulai merintis penjualan lewat rest area, Billy belum bisa menerangkan dengan rinci seperti apa perkembangan penjualannya khusus dari outlet di rest area ini. Menurutnya saat ini VICI masih melakukan tes pasar. 

Namun, sebagai gambaran saja, penjualan produk VICI lewat gerainya di rest area bisa cukup menutupi penjualannya yang turun di pusat perbelanjaan. 

Selanjutnya: Harga Saham VICI Terbang 35%, Simak Lagi Rencana Ekspansi dan Proyeksi Kinerjanya

 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru