Belum Terungkap Rinci, Rencana Private Placement Gojek Tokopedia (GOTO)

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:49 WIB   Reporter: Yuliana Hema
Belum Terungkap Rinci, Rencana Private Placement Gojek Tokopedia (GOTO)

ILUSTRASI. Presiden RI, Joko Widodo meninjau penggunaan kendaraan listrik Electrum di platform Gojek. Belum Terungkap Rinci, Rencana Private Placement Gojek Tokopedia (GOTO)


GOJEK TOKOPEDIA - JAKARTA. Pemegang saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengizinkan GOTO menambah modal tanpa melalui rights issue.

GOTO, emiten yang beberapa bulan lalu menggelar IPO dan terdaftar di Bursa Ffek Indonesia (BEI), akan menambah modal segar lewat jalur private placement.

Kesepakatan ini dicapai dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) GOTO pada Selasa (28/6) di Jakarta.

Direktur Utama GOTO Andre Soelistyo menyampaikan, seluruh agenda yang memerlukan persetujuan dari pemegang saham telah disetujui.

Baca Juga: Akan Private Placement, Begini Efek Dilusi Saham Gojek Tokopedia (GOTO)

Persetujuan dan pengesahan juga telah didapatkan manajemen GOTO atas laporan keuangan konsolidasian perusahaan dan entitas anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021.

Adapun pelaksanaan private placement GOTO disepakati sebanyak-banyaknya 10% saham.

Sekretaris Perusahaan GOTO  Koesoemohadiani menambahkan, rencana aktual pelaksanaan private placement GOTO masih dalam proses penjajakan.

Ia belum bisa memberikan informasi lebih lanjut soal eksekusi aksi korporasi ini.

"Masih dalam proses penelaahan dan akan dilakukan apabila terdapat kesempatan untuk melakukannya, bergantung pada kondisi pasar yang ada," jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (28/6).

Wanita yang biasa dipanggil Diani ini bilang, untuk sementara ini, GoTo masih akan mengacu dengan ketentuan POJK yang berlaku, yang mana GoTo punya waktu satu untuk melakukan private placement.

Baca Juga: Status Gojek Tokopedia (GOTO) Berubah dari PMA Menjadi PMDN

Sebagai gambaran, GOTO berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 118.436.392.950 saham Seri A atau maksimum 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor dalam perseroan yang berjumlah 1,18 triliun lembar saham.

Dalam keterbukaan informasi dijelaskan, dana yang diperoleh akan digunakan GOTO untuk mendukung kebutuhan modal kerja perseroan, PT Tokopedia, PT Dompet Anak Bangsa, dan PT Multifinance Anak Bangsa.

Untuk harga pelaksanaan private placement berasal dari rata-rata harga penutupan saham GOTO selama kurun waktu 25 hari bursa berturut-turut di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pencatatan saham baru hasil private placement kepada Bursa Efek Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru