Dua Outlet Lucy in The Sky di Cikini dan PIK Bakal Dibuka pada Tahun Ini

Kamis, 31 Maret 2022 | 04:45 WIB   Reporter: Kenia Intan
Dua Outlet Lucy in The Sky di Cikini dan PIK Bakal Dibuka pada Tahun Ini


EMITEN - JAKARTA. PT Lima Dua Lima Tiga Tbk berencana membuka dua outlet baru di Cikini dan Pantai Indah Kapuk (PIK). Pemilik dan pengelola outlet Lucy in The Sky itu menargetkan outlet baru akan dibuka untuk umum di kuartal II dan kuartal IV tahun ini. 

Direktur Utama PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) Surya Andarurachman Putra mengungkapkan, outlet yang berlokasi di Cikini saat ini tengah dalam progres pembangunan sekitar 60-70%. Outlet diharapkan dapat dibuka untuk masyarakat umum sekitar di bulan Juni tahun 2022. 

Sementara untuk outlet yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, saat ini juga masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan bisa beroperasi pada kuartal IV 2022. 

"Perseroan sangat optimistis dalam pembukaan kedua outlet ini, kami melihat ekonomi dan daya beli masyarakat mulai membaik seiring terkendalinya kasus penyebaran covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/3). 

Baca Juga: Kontribusi Layanan Digital Siloam (SILO) Meningkat Jadi 15%

Optimisme itu ditopang paparan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani pada konferensi pers APBN Edisi Maret 2022  yang menunjukkan adanya peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat. Disebutkan, Indeks Keyakinan Konsumen berada di level optimis yang mendorong aktivitas konsumsi. Per Januari 2022 indeks tersebut berada di angka 113. Selain itu, Retail Sales Index turut mengalami peningkatan yang cukup signifikan di mana per Februari 2022 berada di level di 14,5%. 

Sejalan dengan meningkatnya daya beli masyarakat, manajemen melihat adanya kesempatan baru untuk membuka unit bisnis F&B lain yakni Lucy Steak House. 

"Rencana membuka Lucy Steak House ini diambil berdasarkan riset internal kami, di mana kami ingin menyajikan restoran steak dengan kualitas terbaik dengan harga yang ramah bagi masyarakat," jelas Surya dalam kesempatan yang sama. 

Untuk pembukaan outlet Lucy Steak House pertama, manajemen LUCY berencana menyasar pusat hiburan seperti mal dengan tingkat pengunjung yang tinggi. 

Sekadar informasi, Lucy in The Sky merupakan pionir rooftop garden outdoor restoran di Indonesia dan telah melayani masyarakat lebih dari sepuluh tahun. Dengan outlet pertama berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD) Lucy in The Sky telah beroperasi sejak tahun 2011.

Baca Juga: Pendapatan Meningkat 22%, Laba Petrosea (PTRO) Naik 4% Di 2021

Lucy in The Sky menawarkan rooftop garden outdoor restoran dengan  konsep yang berbeda dan lebih segar yaitu, membawa tema Tropical Bohemian dengan tempat duduk outdoor dan semi outdoor yang mampu mendatangkan ribuan pengunjung setiap bulannya.

Saat ini Lucy in The Sky memiliki dua outlet yang berlokasi di SCBD dan satu outlet lainnya berlokasi di Senayan Park.  Adapun manajemen LUCY berkomitmen untuk terus melebarkan dan mengembangkan unit bisnisnya setelah melalukan initial public offering (IPO) pada tahun 22021 yang lalu. 

"Kehadiran outlet-outlet Lucy lainnya dengan mengusung konsep andalan kami yaitu rooftop garden outdoor, kami yakin dapat mampu bersaing dan menjadi outdoor restoran nomor satu di Indonesia,” tutup Andaru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru