Duta Intidaya (DAYA) Berencana Tambah Kegiatan Usaha Baru

Jumat, 08 April 2022 | 04:15 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Duta Intidaya (DAYA) Berencana Tambah Kegiatan Usaha Baru


EMITEN - JAKARTA. PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) berencana untuk menambah kegiatan usaha baru. Emiten ini berencana untuk menambah kegiatan usaha portal web atau platform digital untuk keperluan komersial.

Manajemen DAYA melihat dunia digital di Indonesia tengah berkembang pesat terutama sejak pandemi COVID-19 dan telah mengubah kebiasaan belanja konsumen dari offline menjadi digital oriented atau online.

“Perseroan menangkap perubahan ini dalam rangka meningkatkan kinerja di masa yang akan datang dan kami telah memperhitungkan dengan matang dan meyakini bahwa mampu memanfaatkan peluang bisnis yang ada, guna memberikan nilai tambah bagi pemegang saham,” papar Manajemen DAYA dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kontan, Kamis (7/4).

Baca Juga: Indah Kiat (INKP) Catat Kinerja Apik Sepanjang 2021, Berikut Prospek Sahamnya di 2022

Sebagai informasi, DAYA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengeceran dan perdagangan produk kesehatan dan kecantikan seperti obat-obatan, barang farmasi, peralatan medis dan kesehatan, produk perawatan pribadi dan kulit, parfum dan kosmetik, produk-produk bayi dan barang dagangan umum pada gerai atau apotek.

Lebih lanjut Manajemen DAYA memprediksi kegiatan usaha baru ini akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan dampak keuangan yang positif dengan total peningkatan laba kotor sebesar 16,2%.

Rencananya, DAYA akan meminta izin penambahan usaha baru ini kepada pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham yang akan diadakan pada 21 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru