Hingga kuartal III, Cashlez Worldwide (CASH) catatkan kinerja positif

Selasa, 16 November 2021 | 04:45 WIB   Reporter: Kenia Intan
Hingga kuartal III, Cashlez Worldwide (CASH) catatkan kinerja positif


EMITEN - JAKARTA. Di tengah volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA) seperti yang terjadi saat ini, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) membukukan kinerja yang positif pada kuartal III 2021. 

Mengutip keterangan resminya, perusahaan penyedia layanan sistem pembayaran berlisensi payment gateway itu mencatatkan pendapatan sebesar Rp 111 miliar atau meningkat 47% dibanding kuartal sebelumnya. Pencapaian pendapatan perusahaan pada kuartal ini juga telah melampaui capaian pendapatan tahunan pada tahun 2020.

Sementara itu, di tengah ketidakstabilan ekonomi sebagai dampak berkelanjutan dari pandemi Covid-19, CASH dapat mempertahankan pertumbuhan Laba Kotor dari kuartal sebelumnya menjadi Rp 27,7 miliar per September 2021.

Presiden Direktur & CEO PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk Suwandi menjelaskan, capaian ini didorong oleh komitmen manajemen perusahaan dalam melakukan penetrasi strategi bisnis melalui kolaborasi dan optimalisasi produk serta layanan CASH.

Baca Juga: Totalindo Eka Persada (TOPS) mampu bukukan laba bersih di kuartal III 2021

"Selain itu, Cashlez juga terus melakukan sinergi dengan anak perusahaan yaitu PT Softorb Technology Indonesia (STI) sebagai bagian dari strategi bisnis yang berkelanjutan pada bidang pembayaran elektronik dalam industri transportasi," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (15/11). 

Peningkatan kinerja kuartal III tahun ini juga didorong oleh penerapan strategi yang adaptif terhadap situasi yang ada, antara lain menjalankan strategi  pertumbuhan melalui inovasi dan mengembangkan produk serta layanannya, baik dari sisi aplikasi kasir, penerimaan pembayaran (kartu kredit, kartu debit, QRIS, e-money, virtual account, installment), serta penambahan fitur pendanaan merchant yang bekerjasama dengan bank dan non-bank.

"Kami berharap pada kuartal ke-IV selanjutnya, strategi yang diterapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kinerja bisnis Cashlez,” imbuh Suwandi. 

Asal tahu saja, pada kuartal III tahun ini, CASH terus memperluas jangkauan merchant dengan penambahan lebih dari 3.106 merchant baru atau 62,12% dari target 2021. 

Pertumbuhan merchant tersebut berasal dari berbagai industri yang berbeda, mulai dari ritel, otomotif, kesehatan, layanan makanan dan minuman, serta industri lainnya. Adapun merchant baru yang telah bergabung dengan CASH pada kuartal III antara lain Yabisa, UrShipper, dan RSU Manuaba.

Baca Juga: Ekspansi segmen bisnis dan wilayah, Transkon Jaya (TRJA) tambah 211 armada

Pada saat ini, CASH terus melakukan penjajakan di berbagai industri untuk menambah variasi pelaku usaha.

Sampai dengan kuartal ke III, Cashlez telah membantu lebih dari 12.000 pelaku usaha dari berbagai segmen usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Cashlez memiliki komitmen untuk menjadi solusi terbaik bagi para pelaku usaha dan mitra terbaik bagi bank dan non perbankan sebagai payment gateway pilihan yang memberikan nilai lebih bagi stakeholders

Selanjutnya: Suryamas Dutamakmur (SMDM) bidik laba bersih hingga Rp 110 miliar di tahun ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru