Lepas 196,8 juta saham, simak jadwal IPO Global Sukses Solusi

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 08:10 WIB   Reporter: Kenia Intan
Lepas 196,8 juta saham, simak jadwal IPO Global Sukses Solusi


INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) -  JAKARTA. PT Global Sukses Solusi Tbk bakal segera go public. Perusahaan yang juga dikenal dengan nama RUN System tersebut akan menggelar penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

Mengutip prospektusnya, Global Sukses Solusi akan melepas sebanyak-banyaknya 196,8 juta saham atau setara 20,01%  dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Saham IPO Global Sukses Solusi ditawarkan dalam kisaran Rp 230 - Rp 254 per saham. Dus, Global Sukses Solusi berpotensi mengantongi dana segar maksimal Rp 49,98 miliar. 

Jika semuanya berjalan lancar, Global Sukses Solusi akan secara resmi tercatat di bursa atau listing pada 8 September 2021. Berikut jadwal lengkapnya: 

  • Masa Penawaran Awal: 20-26 Agustus 2021
  • Perkiraan Tanggal Efektif: 31 Agustus 2021
  • Perkiraan Masa Penawaran Umum: 2-6 September 2021
  • Perkiraan Tanggal Penjatahan: 6 September 2021
  • Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik: 7 September 2021
  • Perkiraan Tanggal Pencatatan Saham: 8 September 2021

Baca Juga: Begini rencana penggunaan dana IPO GTS Internasional

Selain menawarkan sahamnya ke publik, Global Sukses Solusi juga akan mengadakan program employee stock allocation (ESA) dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya 1% dari jumlah penerbitan saham yang ditawarkan. Jumlah tersebut setara 1,96 juta saham. 

Dalam melakukan aksi korporasinya, Global Sukses Solusi menggandeng PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. 

Sekadar informasi, Global Sukses Solusi merupakan perusahaan dengan kegiatan usaha utama di bidang penyedia solusi software enterprise resource planning (ERP) yang terintegrasi dari proses bisnis hulu ke hilir.

Perusahaan juga melayani berbagai perusahaan dengan skala industri menengah maupun besar. Sektor yang dilayaninya juga beragam, seperti manufaktur, pariwisata, perhotelan, ritel, perdagangan & grosir, industri strategis dan berat, pertambangan, agrobisnis, dll. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru