Media Nusantara Citra (MNCN) Absen Bagi Dividen, ini Alasannya

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:27 WIB   Reporter: Yuliana Hema
Media Nusantara Citra (MNCN) Absen Bagi Dividen, ini Alasannya

ILUSTRASI. PT Media Nusantara Citra (MNCN) tidak membagikan dividen dari laba tahun buku 2021.


DIVIDEN - JAKARTA. Emiten media, PT Media Nusantara Citra (MNCN) tidak membagikan dividen dari laba tahun buku 2021. MNCN absen membagikan dividen karena memerlukan dana untuk aksi korporasi dan pembayaran utang.

Komisaris Utama Media Nusantara Citra Hary Tanoesoedibjo mengatakan, seluruh laba bersih MNCN di tahun lalu akan ditetapkan sebagai sebagai laba ditahan dan nantinya akan dipergunakan untuk pendanaan yang dibutuhkan dalam rencana korporasi.

Adapun aksi korporasi yang dimaksud meliputi kerja sama strategis antara MNCN dengan berbagai perusahaan media dan/atau perusahaan entertainment lainnya. Selain itu, pembayaran seluruh fasilitas pinjaman sindikasi senilai hampir US$ 84 juta.

Baca Juga: Begini Rekomendasi Saham Media Citra Nusantara (MNCN) yang Gencar di Bisnis Digital

"Bahwa sekiranya rencana strategis dan pembayaran fasilitas pinjaman sindikasi senilai US$ 84 juta berjalan, tetap dimungkinkan MNCN akan membagikan dividen interim," ucap dia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MNCN, Rabu (27/7).

Sebagai gambaran, MNCN mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 2,54 triliun di tahun lalu. Laba ini tumbuh 36,04% secara tahunan (year on year/yoy) dari Rp 1,74 triliun di 2020.

Pertumbuhan laba bersih MNCN disokong pendapatan usaha yang meningkat 20,93% menjadi Rp 9,62 triliun di akhir 2021 dari tahun sebelumnya sebesar Rp 7,95 triliun.

Pendapatan dari iklan berkontribusi paling besar dengan kenaikan 22,74% yoy menjadi Rp 9,19 triliun. Pendapatan segmen iklan ini didorong dari lini digital yang melejit 106,23% yoy menjadi Rp 2 triliun.

Baca Juga: RUPSLB MNC Digital Entertainment (MSIN) Belum Putuskan Rencana Stock Split

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru