Mega Perintis (ZONE) Optimistis Target Bisnis Tahun 2022 Tercapai

Senin, 02 Januari 2023 | 07:00 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Mega Perintis (ZONE) Optimistis Target Bisnis Tahun 2022 Tercapai


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Perintis Tbk (ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion, optimis catatkan pertumbuhan penjualan 20% dan laba bersih dapat naik dua kali lipat di tahun 2022. Hal itu terdorong dari tren peningkatan penjualan ritel sandang yang berlanjut pada momentum hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Kami melihat prospek kinerja hingga akhir tahun ini (2022) akan positif, sehingga kami optimis bisa meraih target tahun,” kata Direktur Keuangan ZONE, Luki Rusli kepada Kontan.co.id, Minggu (1/1). 

Dia mengatakan, penjualan pada momen Hari Raya Natal dan Tahun baru biasanya meningkat 40%-50%. Melihat pencapaian tersebut, tahun depan Perseroan masih akan melanjutkan rencana bisnisnya yaitu mendorong peningkatan penjualan baik secara online maupun offline

Baca Juga: Mega Perintis (ZONE) Prediksi Penjualan Akhir Tahun Melesat

ZONE akan melanjutkan ekspansi bisnis sesuai rencana yaitu dengan membuka gera-gerai baru. Di mana gerai-gerai baru tersebut akan menghadirkan konsep baru penjualan Salezone yang memadukan gerai lifestyle & sport wear discounted store dengan target pasar di luar pusat perbelanjaan umumnya. 

“Gerai dengan konsep baru ini dikembangkan di sejumlah lokasi, seperti tempat transit/rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri. Di samping itu, kami akan memberi fokus lebih pada upaya pemasaran secara online,” kata dia. 

Pada periode Januari-September 2022, Perseroan membukukan laba bersih Rp 62,47 miliar. Jumlah ini melesat 803% dari Rp 7,05 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

 

 

Kenaikan laba bersih diperoleh dari penjualan yang naik 56% YoY menjadi Rp 497,62 miliar pada Sembilan bulan pertama 2022. Kecenderungan peningkatan penjualan ritel fashion telah menjadi faktor pendukung pertumbuhan penjualan Perseroan yang signifikan tersebut. 

“Ditambah lagi, adanya momen Natal dan Tahun Baru pasca pandemi kali ini kami yakin juga akan membantu mendongkrak penjualan di akhir tahun 2022,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru