Repower Asia (REAL) mendapat izin private placement, untuk apa hasilnya?

Rabu, 16 Desember 2020 | 07:40 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Repower Asia (REAL) mendapat izin private placement, untuk apa hasilnya?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) telah mendapat persetujuan pemegang saham untuk melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement. Persetujuan itu diperoleh dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Desember 2020.

Sebagai informasi, REAL menawarkan sebanyak-banyaknya 663,26 juta saham melalui private placement ini. Jumlah tersebut setara 10% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh per 15 Juli 2020.

Direktur Utama REAL Aulia Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya tengah dalam pembicaraan dengan beberapa prospektif investor. Akan tetapi, ia belum bisa mempublikasikannya karena masih dalam proses.

Baca Juga: Repower Asia (REAL) mulai pengerjaan proyek Perumahan Botanical Puri Asri Tahap II

Aulia menuturkan, Repower Asia Indonesia akan memperoleh dana minimal Rp 33 miliar dari aksi korporasi ini. "Besaran tersebut menggunakan kondisi harga saat ini. Kemungkinan bisa lebih dari itu jika melihat kondisi pasar ke depan," kata dia dalam acara public expose virtual, Selasa (15/12). Saat ini, saham REAL bertengger di level Rp 50 per saham.

Kurang lebih Rp 20 miliar dana private placement akan digunakan untuk modal kerja pengembangan bisnis properti yang dimiliki REAL. Target waktu pemanfaatan dananya adalah pada kuartal IV-2020 sampai dengan kuartal II-2021.

Kemudian, kurang lebih Rp 13 miliar akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha berupa pembelian aset yang dapat mendukung sisi pendapatan berkelanjutan alias recurring income REAL. Waktu pemanfaatan dananya diperkirakan pada kuartal I-2021 sampai dengan kuartal IV-2021.

"Kami ingin menambah khazanah di sisi recurring income. Jadi, tidak hanya jual putus tapi ada juga properti yang akan disewakan," ujar Aulia.

Saat ini, Repower Asia Indonesia memiliki tiga proyek berjalan, yaitu rumah tapak Botanical Puri Asri (Depok), rumah tapak Green Botanical Garden (Jagakarsa, Jakarta Selatan), dan properti investasi Pejaten Office Park (Warung Buncit, Jakarta Selatan). Kemudian, ada empat proyek yang tengah dalam proses pengembangan, yaitu Apartemen Bekasi Timur,  Apartemen Tangerang,  Apartemen Pasar Minggu, dan Townhouse Pondok Cabe.

 

Selanjutnya: Ada pandemi, Repower Asia Indonesia (REAL) revisi penjualan 2020 jadi Rp 17,86 miliar

 

Editor: Khomarul Hidayat
Terbaru