Selamat Sempurna (SMSM) siapkan belanja modal Rp 100 miliar, untuk apa saja?

Sabtu, 12 Juni 2021 | 04:15 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Selamat Sempurna (SMSM) siapkan belanja modal Rp 100 miliar, untuk apa saja?


EMITEN - JAKARTA. Emiten komponen otomotif PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 100 miliar pada tahun ini.

Direktur Keuangan PT Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi menyatakan, perusahaan memang mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 100 miliar per tahunnya. "Dana belanja modal ini akan digunakan untuk maintenance rutin seperti line balancing, pembelian mould-dies, maupun peremajaan mesin," ungkapnya, Jumat (11/6).

Ia menambahkan, sumber belanja modal pada tahun ini berasal dari internal cashflow perseroan. Saat ini, Andri mengaku SMSM belum memiliki rencana ekspansi. Pihaknya masih terus fokus pada langkah-langkah efisiensi biaya, perbaikan lini produksi dan menjaga cashflow perusahaan.

Baca Juga: Penjualan Selamat Sempurna (SMSM) naik 20,93% pada kuartal I 2021

Selain itu, dari sisi penjualan SMSM lebih fokus pada pasar ekspor dengan memperdalam penetrasi pada existing market yang sudah ada.

Berdasarkan laporan keuangan SMSM kuartal 1-2021, penjualan ke pasar ekspor masih jadi penyumbang terbesar yakni senilai Rp 655,01 miliar, sementara penjualan ke pasar domestik berkontribusi Rp 317,44 miliar.

Adapun total penjualan bersih SMSM pada kuartal pertama tahun ini tercatat sebesar Rp 971,17 miliar atau naik 20,93% dari perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya Rp 803,06 miliar.

Selanjutnya: Mulia Boga Raya (KEJU) menargetkan pendapatan tumbuh dua digit pada tahun ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru