Seluruh reksadana catat kinerja apik, mengekor IHSG

Selasa, 08 Desember 2020 | 08:10 WIB   Reporter: Hikma Dirgantara
Seluruh reksadana catat kinerja apik, mengekor IHSG


REKSADANA - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terus memperlihat tren positif setelah kembali berada di zona hijau dalam seminggu terakhir. IHSG tercatat berhasil tumbuh hingga 0,47% dalam seminggu kemarin.

Apiknya kinerja IHSG, pada akhirnya turut mengangkat kinerja semua produk reksadana. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan kemarin, Senin (7/12), tercatat reksadana berbasis saham mengekor pertumbuhan IHSG. Dalam laporan tersebut, reksadana saham berhasil tumbuh 0,66% dan reksadana campuran naik 0,35%.

Kemudian, reksadana pendapatan tetap juga membukakan kinerja positif dengan berhasil naik 0,22% setelah obligasi pemerintah dan obligasi korporasi masing-masing naik 0,27% dan 0,15%.

Sementara reksadana pasar uang berhasil tumbuh 0,07% dalam sepekan terakhir.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 4 Desember 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Pool Advista Kapital Syariah sebesar 28,22%.

Baca Juga: Warren Buffett: Jangan berinvestasi dengan cara ini atau hasilnya akan lebih buruk

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh SAM Mutiara Nusa Campuran dengan tumbuh sebesar 58,56%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Mega Dana Pendapatan Tetap sebesar 18,53%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Jasa Capital Pasar Uang Nusantara merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 16,41%.

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IFI Fund sebesar 12,25%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Tram Pendapatan Tetap USD sebesar 8,08%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru