Tahun Ini, Aneka Tambang (ANTM) Targetkan Penjualan Emas 30-35 Ton

Selasa, 03 Januari 2023 | 06:30 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Tahun Ini, Aneka Tambang (ANTM) Targetkan Penjualan Emas 30-35 Ton


KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menargetkan volume penjualan emas sebesar 30 ton hingga 35 ton di sepanjang 2023. Jika dibandingkan dengan realisasi di 2022, artinya ANTM membidik kenaikan volume penjualan emas sekitar 3,8% year on year (YoY). 

General Manager Unit Bisnis Logam Mulia Aneka Tambang, Purwanto memaparkan, sebagai korporasi pihaknya memberikan angka target melalui kajian internal. 

ANTM melampaui target penjualan 2022 yang sebesar 27,1 ton dengan mencatatkan penjualan mencapai 33,7 ton. Di tahun 2023 pihaknya menaikkan target penjualan. Purwanto bilang, pertimbangan naiknya target ini karena melihat masyarakat Indonesia semakin melek emas.

Baca Juga: Penjualan Emas Aneka Tambang (ANTM) Pecah Rekor Lagi di 2022

“Untuk 2023 secara korporasi kami menargetkan di posisi 30 ton untuk target tahunan dan target best effort di 35 ton emas, jadi ini gambaran yang bisa dinilai oleh masyarakat bagaimana kami memotret prospek emas di tahun ini,” jelasnya saat konferensi pers pembukaan butik emas di Gading Serpong, Tangerang, Senin (2/1). 

Peningkatan penjualan di sepanjang 2023 seiring dengan pembukaan gerai baru di awal tahun ini yakni di Gading Serpong, Tangerang. Purwanto memaparkan, kawasan Serpong merupakan lingkungan menengah ke atas dari sisi finansial sehingga kesadaran investasi tentu lebih besar. 

Purwanto berharap lewat daya beli masyarakat di Gading Serpong yang besar, pihaknya bisa mencapai target penjualan emas di tahun ini. Pada tahun pertama pembukaan butik emas di Gading Serpong, ANTM menargetkan penjualan emas mencapai lebih dari 300 kg atau mencapai 355 kg. 

Adapun mengenai rencana ekspansi gerai baru, Purwanto belum bisa buka-bukaan karena dia bilang pengembangan pembukaan butik harus dilakukan analisa menyeluruh terlebih dahulu. 

“Sebagai gambaran, di lokasi di mana masyarakat antusiasnya besar kami akan mendekat,” terangnya. 

Selain mengkaji kemungkinan ekspansi gerai, ANTM juga akan meluncurkan produk yang dikhususkan pada momentum perayaan tertentu. Terdekat, pihaknya akan mengeluarkan produk baru untuk menyambut Tahun Baru Imlek. 

 

 

Purwanto bilang masyarakat bisa mulai bersiap-siap jika ingin membagikan angpao dalam bentuk emas. “Ini akan kami siapkan, dalam waktu dekat produk itu akan segara di-launching,” ujarnya. 

Sejalan dengan peningkatan volume penjualan, Purwanto memastikan, pihaknya menyiapkan seluruh fasilitas dan prasarana untuk mendukung target penjualan yang terus naik dari tahun ke tahun. 

“Kami mempersiapkan produk sesuai keinginan masyarakat yang dibaca dari pola order. Ini fungsi dari tugas BUMN yakni melayani sesuai produk yang dibutuhkan masyarakat, kami akan meningkatkan produktivitas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru