Tahun Ini, ZYRX Optimistis Capai Target Penjualan Rp 800 Miliar

Selasa, 07 Juni 2022 | 07:00 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Tahun Ini, ZYRX Optimistis Capai Target Penjualan Rp 800 Miliar


EMITEN - JAKARTA. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) optimistis bisa mencapai target kinerja tahun 2022.

Sekretaris Perusahaan Zyrex Evan Jordan mengatakan, ZYRX percaya dapat mengejar target penjualan sebesar Rp 800 miliar. Angka ini lebih tinggi dari realisasi penjualan pada tahun 2021 yang senilai Rp 650,83 miliar. Manajemen ZYRX memandang daya beli yang meningkat menjadi salah satu pendorong penjualan 2022.

Guna mencapai target tersebut, Zyrex sebagai perusahaan IT juga terus mengikuti perkembangan bisnis dan teknologi yang ada. Saat ini Zyrex telah dan akan terus mengembangkan produk dan layanan untuk digitalisasi, seperti digitalisasi di bidang pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Zyrex Memiliki Peluang Meraup Keuntungan dari Segmen B2G

Selain itu, zyrex pun telah meluncurkan produk baru, yaitu Set Top Box bernama ZBox untuk mendukung pemerintah dalam program migrasi dari siaran TV analog ke siaran TV digital.

Hingga Maret lalu, ZYRX membukukan pendapatan sebesar Rp 55,27 miliar. Angka ini naik tipis 5,23% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 yang senilai Rp 52,51 miliar. 

Menurut Evan, realisasi kinerja di tiga bulan pertama ini masih sesuai ekspektasi, di mana pada kuartal I-2022 umumnya penjualan memang tidak akan terlalu besar karena terdapat seasonality di industri IT.

Pencapaian pada kuartal I-2022 juga baru menggambarkan sekitar 7%-8% dari target full year. Hal tersebut disebabkan belum terjadi realisasi penjualan di segmen B2G dan B2B yang besar.

Dia menambahkan, realisasi penjualan di segmen B2G dan B2B akan mulai terjadi pada kuartal kedua dan terus meningkat hingga kuartal keempat mendatang. 

 

 

Dari sisi bottom line, ZYRX tercatat meraup laba periode berjalan sebesar Rp 3,37 miliar selama kuartal I-2022. Angka ini turun tipis dari sebelumnya Rp 3,62 miliar pada kuartal I-2021. 

"Kinerja penjualan Zyrex hingga bulan Mei cukup baik, sesuai dengan ekspektasi. Peningkatan kinerja secara signifikan akan terlihat pada kuartal 3 dan 4," paparnya pada Kontan, Senin (6/6).

Lebih lanjut, sambungnya, semester II penjualan akan meningkat secara signifikan khususnya di segmen B2G dan B2B, karena realisasi belanja dari pemerintah dan swasta akan terjadi di semester II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru