Begini prospek MPPA setelah menjalin kerja sama dengan HappyFresh

Jumat, 05 November 2021 | 06:45 WIB   Reporter: Dityasa H. Forddanta
Begini prospek MPPA setelah menjalin kerja sama dengan HappyFresh


EMITEN - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) kembali memperkuat segmen omni-channel (O2O). Strategi ini ditandai dengan perjanjian kerjasama MPPA bersama HappyFresh. Kedua perusahaan memperluas jangkauan operasional di Jawa Bali, Sumatera dan Sulawesi untuk mencakup 39 toko virtual.

Kemitraan ini untuk memperluas produk makanan dan rumah tangga di HappyFresh, salah satu layanan grosir online sederhana dan paling nyaman di Asia Tenggara dengan lebih dari 700 supermarket, hypermarket, dan toko grosir terkemuka di seluruh Indonesia, Malaysia & Thailand, dengan memungkinkan MPPA menempatkan toko virtual resmi Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh Toko di platform online untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan yang berharga dalam berbelanja kebutuhan makanan sehari-hari dan barang-barang rumah tangga.

Dengan Toko Resmi virtual MPPA di HappyFresh, pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli lebih dari 5.000 produk, termasuk lebih dari 800 produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga di aplikasi dan situs web populer HappyFresh. MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik perusahaan, Chat & Shop & Hypermart Online

Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA, dalam keterangan resminya mengungkapkan, kerjasama ini dilakukan sekaligus untuk menangkap peluang Natal dan Tahun Baru. "Kami juga berharap dapat terus memperluas kemitraan dengan HappyFresh dengan memperbanyak fitur dan toko virtual di masa mendatang,” ujarnya, Kamis (4/11).

Baca Juga: Kolaborasi dengan HappyFresh, MPPA menjadi peritel dengan platform online terluas

Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh menambahkan,  ini MPPA menempatkan fokus besar pada egroceries sebagai salah satu aspek utama dari preferensi konsumen saat ini. "karena itu kami menemukan sinergi penting yang memanfaatkan keahlian masing-masing," imbuhnya pada kesempatan yang sama.

Sepanjang tahun 2021, HappyFresh telah memperluas jangkauan kami ke kota-kota baru seperti Bali, Makassar, Medan, Semarang. "Kami berharap dapat menambahkan lebih banyak toko virtual di kota-kota sekarang dan masa depan dengan MPPA," tandas Filippo.

 

 

Michael Setjoadi, analis RHB Sekuritas juga memasang sikap bullish untuk PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Terlebih, setelah perusahaan mengumumkan kerjasama dengan HappyFresh. "Kerjasama ini akan menguntungkan MPPA karena memiliki peluang untuk memperluas basis pelangan dan menopang penjualan di kuartal empat," ujar Michael, Kamis (4/11).

HappyFresh merupakan salah satu platform e-groceries utama di Tanah Air. Sehingga, kolaborasi tersebut menjadikan MPPA dengan segmen penjualan online paling kuat dibanding pesaing.

Prospek tersebut, menurut Michael, semakin menarik lantaran saham MPPA saat ini diperdagangkan dengan valuasi price to sales ratio sekitar 0,6 kali. "Kami mempertahankan rekomendasi buy dengan target harga Rp 1.750 per saham," imbuh Michael.

Selanjutnya: Temasek Makin Rajin Melego Saham MPPA, Untung Atau Buntung?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru