BEI Luncurkan Fitur IDX New Listing Information Pada 20 September

Jumat, 15 September 2023 | 04:45 WIB   Reporter: Pulina Nityakanti
BEI Luncurkan Fitur IDX New Listing Information Pada 20 September


BURSA EFEK INDONESIA / BEI - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan meluncurkan fitur publikasi Informasi Pencatatan Perdana alias IDX New Listing Information pada Rabu, 20 September 2023.

Kepala Unit Pengelolaan Data BEI Alexander Horas Kurniawan Panjaitan mengatakan, IDX New Listing Information ini adalah publikasi statistik BEI yang berisi kumpulan informasi dan data terkait pencatatan perdana dari calon perusahaan tercatat di BEI.

“Misalnya, profil perusahaan, informasi IPO dan pencatatan, data laporan keuangan, dan informasi pemegang saham,” ujarnya dalam acara Edukasi Wartawan terkait IDX New Listing Information, Kamis (14/9).

Baca Juga: Saham Grup Medco MEDC dan AMMN Menguat, Ini Pendorongnya

IDX New Listing Information untuk memenuhi kebutuhan investor, pelaku pasar, dan pemangku kepentingan (stakeholder) terhadap data dan informasi yang komprehensif atas pencatat perdana saham suatu perusahaan di BEI.

Hal itu bisa dalam menentukan keputusan investasi, analisis dan penelitian, memberikan rekomendasi, serta mendukung ketersediaan, transparansi, dan akses yang lebih luas atas data Pasar Modal Indonesia.

Nantinya, IDX New Listing Information akan dipublikasikan kepada publik oleh BEI pada H-1 sebelum pencatatan perdana saham di halaman resmi BEI, yaitu www.idx.co.id.

“IDX New Listing Information ke depannya juga dapat diakses melalui aplikasi IDX Mobile,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru