Cermati saham pilihan analis untuk perdagangan hari ini, Rabu (15/9)

Rabu, 15 September 2021 | 06:00 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Cermati saham pilihan analis untuk perdagangan hari ini, Rabu (15/9)

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat 0,67% ke level 6.129,095 pada perdagangan Selasa (14/9). Bersamaan, investor asing mencatatkan aksi beli bersih (net sell) senilai Rp 444,16 miliar di perdagangan hari ini.

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas, Okie Setya Ardiastama, menilai, pergerakan IHSG sejalan dengan mayoritas bursa saham Asia yang ditutup menguat pada perdagangan hari ini.

Untuk besok, sejumlah katalis akan menggerakkan IHSG. Pernyataan Menko Maritim dan Investasi yang mengatakan pandemi di Indonesia mulai terkendali dan pembatasan sosial mulai dapat dilonggarkan menjadi katalis positif bagi pergerakan pasar saham.

“Tentu ini juga akan menaikkan optimisme dari pelaku usaha dan juga masyarakat ke depan guna melanjutkan pemulihan ekonomi pada akhir kuartal-III 2021,” terang Okie.

Baca Juga: Saham Aneka Tambang (ANTM) jadi top picks di sektor tambang logam, ini rekomendasinya

Rilis data neraca perdagangan juga dinilai dapat menjadi katalis bagi pergerakan IHSG lebih lanjut. Dus, Pilarmas Investindo Sekuritas memproyeksikan IHSG bergerak menguat terbatas dengan support 6.094 dan resistance 6.171 pada Saham - saham yang dapat dicermati untuk perdagangan besok antara lain TLKM, PGAS, dan AKRA.

 

 

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola pergerakan IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar di tengah sentimen yang akan mewarnai pergerakan indeks, yakni rilis data perekonomian tentang neraca perdagangan. IHSG diperkirakan masih akan berada dalam kondisi stabil.

Namun, kondisi perlambatan perekonomian juga masih akan terus memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. William memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas, dengan range 5.969 – 6.202.

Adapun saham-saham yang bisa dicermati untuk perdagangan besok antara lain TBIG, ICBP, ITMG, TLKM, UNVR, ASII, AKRA

Selanjutnya: IHSG menguat hari ini, begini proyeksinya untuk perdagangan Rabu (15/9)

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru