Ciputra Development (CTRA) bukukan marketing sales Rp 3,6 triliun

Senin, 12 Juli 2021 | 07:30 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Ciputra Development (CTRA) bukukan marketing sales Rp 3,6 triliun

KONTAN.CO.ID -    JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan marketing sales sebesar Rp 3,6 triliun hingga semester I 2021.

Direktur Ciputra Development , Tulus Santoso menjelaskan, realisasi marketing sales tersebut sesuai dengan target 2021 yang ditetapkan sebesar Rp 5,9 triliun.

Dengan perolehan tersebut, Ciputra Development  merealisasikan 69% dari target marketing sales. "Realisasi ini juga naik 77% secara tahunan (yoy)," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (9/7).

Adapun perolehan tersebut mayoritas berasal dari penjualan rumah tapak dengan kontribusi sebesar 86%. Kemudian, sisanya berasal dari apartemen.

Baca Juga: Ciputra (CTRA): Perpanjangan insentif PPN DTP berdampak positif pada penjualan

Untuk semester II ini, Tulus berharap tren positif tersebut terus berlanjut sehingga target marketing sales perusahaan dapat tercapai. Apalagi dengan adanya aturan PPKM darurat yang diterapkan pemerintah yang dapat memberikan efek akibat pembatasan mobilitas.

"Kami harapkan dapat tercapai, karena menyisakan 31% dari target," sebutnya.

Untuk mengejar target tersebut, CTRA juga masih akan rutin meluncurkan klaster-klaster baru pada proyek eksistingnya dengan harga di bawah Rp 2 miliar. Hal tersebut mengingat produk milik CTRA memang paling banyak bermain di segmen di bawah Rp 2,5 miliar.

Hal inilah yang juga mendorong realisasi penjualan. Meskipun ada juga proyek di atas Rp 2,5 miliar yang terjual dengan baik walau tak sebaik produk di bawah Rp 2,5 miliar.

Selanjutnya: Mirae Asset Sekuritas: PPKM Darurat akan berdampak positif dalam jangka menengah

 

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru