Fokus ke Proyek IKN di Kuartal IV 2022, Ini yang Akan Digarap Waskita Karya (WSKT)

Selasa, 01 November 2022 | 06:14 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
 Fokus ke Proyek IKN di Kuartal IV 2022, Ini yang Akan Digarap Waskita Karya (WSKT)

ILUSTRASI. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan fokus menggarap proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal IV 2022.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mendapat kontrak proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Emiten konstruksi ini pun akan fokus menggarap proyek di IKN Nusantara pada kuartal IV 2022.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, Waskita akan fokus untuk meningkatkan produktivitas operasional, termasuk beberapa proyek di IKN yang dimenangkan proses tendernya.

Sebagai informasi, WSKT telah memenangkan beberapa proyek di IKN. Yakni, Jalan Tol Segmen Simpang Tempadung - Jembatan Pulau Balang dan proyek Jalan Lingkar Sepaku.

“Kami menargetkan adanya akselerasi progres proyek eksisting,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Destiawan bilang, WSKT tidak hanya semata mengejar target pendapatan, juga tetap berkomitmen menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah dan para pengguna jasa dengan memperhatikan mutu dan waktu pekerjaan sesuai yang tertuang dalam kontrak.

Baca Juga: PTPP dan Waskita Karya (WSKT) Menang Tender Proyek Pembangunan Istana IKN Nusantara

Guna meningkatkan kondisi fundamental keuangan, pada akhir tahun ini WSKT juga akan menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun. Dana tersebut untuk penyelesaian ruas-ruas tol khusus.

Proses penyerapan PMN tersebut melalui metode rights issue dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sesuai dengan Peraturan OJK Nomor.14/POJK.04/2019 dan telah menerima persetujuan dari mayoritas pemegang saham Perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham.

“Perolehan dana rights issue porsi publik akan digunakan untuk penguatan struktur modal kerja,” kata Destiawan.

Destiawan menyebut, dengan membaiknya kinerja perusahaan diharapkan kepada seluruh stakeholder semakin percaya bahwa Waskita dapat kembali menjadi perusahan BUMN yang mempunyai kinerja keuangan sehat.

“Saya juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk tetap konsisten menjalankan proses transformasi, refocusing sumber daya, implementasi digitalisasi di seluruh proses bisnis dan memperkuat Good Corporate Governance (GCG) sebagai komitmen kami bersama,” imbuhnya.

Baca Juga: Laba Tahun Berjalan Waskita (WSKT) Melesat Tinggi di September 2022, Ini Pendorongnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru