Gelar Rights Issue, Diamond Citra Propertindo (DADA) Bidik Dana Rp 430 Miliar

Jumat, 29 April 2022 | 23:34 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Gelar Rights Issue, Diamond Citra Propertindo (DADA) Bidik Dana Rp 430 Miliar

ILUSTRASI. PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) berencana akan melakukan penawaran umum terbatas (PUT) I dalam rangka penerbitan HMETD atau rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5,49 juta saham dengan nilai nominal Rp 20.

Adapun harga pelaksanaan ditetapkan Rp 80 per saham. Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tertulis bahwa pemegang 8 saham lawas dengan nama tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) pada 25 Maret 2022 pukul 16.00 WIB, berhak atas 5 HMETD.

Adapun setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 102 per lembar. Jumlah saham itu bergantung pada keperluan dana perseroan serta harga dari pelaksanaan HMETD.

Baca Juga: Diamond Citra Propertindo (DADA) Raih Marketing Sales Rp 25 Miliar di Kuartal I-2022

Menanggapi itu, Direktur Keuangan DADA Lucky Kurniati mengatakan, dengan dilakukannya aksi korporasi tersebut, perseroan berpotensi meraih dana sekitar Rp 430 miliar.

“Dana yang di bidik kurang lebih Rp 430 miliar,” katanya kepada Kontan.co.id, Jumat (29/4).

Dia bilang, rencananya dana itu akan digunakan untuk mengakuisisi saham PT Cipta Diamond Properti. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru