Ini alsan Trisula International (TRIS) berencana melakukan buyback saham

Jumat, 28 Mei 2021 | 11:45 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Ini alsan Trisula International (TRIS) berencana melakukan buyback saham


EMITEN - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten yang merupakan integrated apparel provider, memutuskan untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan yang akan dilaksanakan terhitung mulai hari ini (27/05) hingga 26 November 2022. 

Aksi ini diputuskan perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini di Trisula Center, Jakarta. TRIS akan melakukan pembelian kembali saham sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor atau maksimum sebanyak 314.144.380 saham.

Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) akan bagikan dividen Rp 507,5 juta

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS menjelaskan dalam RUPSLB yang diselenggarakan hari ini, para stakeholder telah menyetujui rencana TRIS untuk pembelian kembali saham perseroan sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor, dengan biaya yang akan dikeluarkan sebanyak-banyaknya sekitar Rp 40 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya. 

"Langkah ini diambil karena kami melihat harga saham perseroan saat ini belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya, serta dapat memberikan fleksibilitas bagi perusahaan dalam mengelola modal jangka panjang, di mana saham treasury dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perusahaan memerlukan penambahan modal," jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Kamis (27/5). 

Selain itu, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2020 yang dilaksanakan pada hari yang sama, membahas perubahan susunan pengurus TRIS di mana rapat menyetujui dan mengangkat Ricardo Suhendra Wirjawan sebagai komisaris independen menggantikan Lucas Sonny Sanjaya.

Selanjutnya: Perkuat ekspor, Trisula International (TRIS) targetkan pertumbuhan topline sebesar 5%

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru