Matahari Putra Prima (MPPA) tetapkan harga rights issue Rp 760 per saham

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:35 WIB   Reporter: Kenia Intan
Matahari Putra Prima (MPPA) tetapkan harga rights issue Rp 760 per saham

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) bersiap menggelar penawaran umum terbatas (PUT VI) dalam rangka penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. MPPA akan menawarkan 1,17 miliar saham biasa atas nama atau saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 760 per setiap saham. 

Asal tahu saja, saham yang ditawarkan itu mewakili sebanyak-banyaknya 13,46% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT VI. 

"Sehingga nilai PUT VI adalah sebanyak-banyaknya Rp 890.11 miliar," jelas manajemen MPPA  dalam keterbukaan informasi, Selasa (12/10).

Baca Juga: GoTo menjadi standby buyer rights issue Matahari Putra Prima (MPPA)

Adapun PT Multipolar Tbk (MLPL) akan bertindak sebagai pembeli siaga sampai dengan sejumlah saham yang nilainya setara dengan sebanyak-banyaknya Rp 720 miliar. Hal itu sesuai dengan Surat Pernyataan Komitmen dan Kecukupan Dana untuk Melaksanakan HMETD dan Pembeli Siaga dalam rangka Penawaran Umum Terbatas VI PT Matahari Putra Prima Tbk tanggal 7 Oktober 2021.

Sebagai pemegang saham utama, MLPL akan melaksanakan seluruh HMETD yang dimilikinya sesuai dengan porsi pada tanggal daftar pemegang saham yang berhak untuk memperoleh HMETD, sejumlah 369,98 juta saham baru. 

Apabila setelah alokasi tersebut masih terdapat sisa saham yang ditawarkan, maka MLPL akan membeli sebagian sisa saham yang tidak diambil bagian tersebut dengan harga yang sama dengan harga pelaksanaan, Rp760 setiap saham, yaitu sebanyak-banyaknya Rp 438,81 miliar. Seluruhnya akan dibayar secara tunai. 

 

 

Selanjutnya: GoTo resmi menguasai 4,8% saham Multipolar (MLPL)

 

Editor: Khomarul Hidayat
Terbaru