Menilik Cuan Emtek Grup dari Hak Siar Piala Dunia Qatar 2022

Selasa, 22 November 2022 | 06:30 WIB   Reporter: Nurtiandriyani Simamora
Menilik Cuan Emtek Grup dari Hak Siar Piala Dunia Qatar 2022


EMITEN - JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek Grup sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 mengaku prospek pendapatan iklan selama siaran piala dunia terlihat positif.

Meski tidak disebutkan berapa nilai dan target pendapatan perusahaan, Direktur SCM Mutia Nandika mengatakan banyak perusahaan dari berbagai brand yang tertarik menjadi sponsor.

“Banyak tanggapan dari berbagai brand/advertiser yang tertarik untuk mensponsori program FIFA World Cup 2022 yang terdiri dari multiple kategori produk,” kata Mutia kepada Kontan (21/11).

Mutia mengatakan ketertarikan pengiklan untuk mensponsori FIFA World Cup 2022 ini karena lengkapnya distribusi penayangan program rangkaian siaran yang tidak hanya di Free-to-air TV namun OTT (Vidio) dan supporting program di ekosistem digital media Emtek dan SCM Group.

Baca Juga: Industri Agen Pariwisata Menadah Berkah dari Piala Dunia 2022

Pasalnya perusahaan menyiarkan Piala Dunia 2022 secara lengkap melalui Vidio dengan menghadirkan paket khusus yang bisa diakses berbayar.

Managing Director Vidio Monika Rudijono mengatakan dua pilar kekuatan Vidio ada pada Original Series dan Premium Sports Content, salah satunya adalah FIFA World Cup 2022.

Kedua hal ini yang menjadikan Vidio sebagai OTT platform nomor satu di Indonesia dari sisi Monthly Active Users dan Total Streaming Minutes sebagai Media Partner Asia, Q2 2022.

“Kami melihat tren stickiness yang sangat baik dari pengguna Vidio, banyak sekali existing users Vidio yang kembali berlangganan paket untuk menonton FIFA World Cup 2022,” kata Monika kepada Kontan (21/11).

Perhelatan olahraga akbar seperti FIFA World Cup 2022 diakui perusahaan menjadi momentum penting bagi Vidio untuk mendapatkan subscriber baru.

Baca Juga: Ada Piala Dunia, Telkomsel Yakin Trafik Layanan Data Akan Meningkat

“Tentunya banyak subscriber baru karena Vidio merupakan satu-satunya kanal untuk menonton seluruh pertandingan FIFA World Cup 2022 secara lengkap, termasuk 8 pertandingan eksklusif dengan copyrights Figure 1, dengan logo Vidio,” lanjut Monika.

Melalui aplikasi Vidio, pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton FIFA World Cup 2022 dan merasakan euforianya, di mana Vidio juga menghadirkan games yang dapat dimainkan oleh pengguna dengan hadiah yang ditawarkan seperti mobil, motor, smartphone, merchandise, hingga gadget gaming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru