Prodia Widyahusada (PRDA) Catat Kenaikan Permintaan Pemeriksaan Covid-19

Senin, 28 November 2022 | 07:30 WIB   Reporter: Vina Elvira
Prodia Widyahusada (PRDA) Catat Kenaikan Permintaan Pemeriksaan Covid-19


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 harian di Indonesia kembali melonjak tinggi pada November 2022. Kondisi ini turut dirasakan oleh emiten laboratorium, PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) yang alami peningkatan permintaan pemeriksaan PCR dan Antigen dibandingkan bulan sebelumnya. 

Direktur Business & Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati menuturkan, PRDA mencatatkan kenaikan permintaan pemeriksaan PCR dan Antigen sekitar 10%-15% di beberapa cabang dibandingkan bulan sebelumnya. 

"Prodia akan terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam melakukan tracing kasus Covid-19 secara menyeluruh bagi pasien atau masyarakat," ujar Indriyanti, kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Baca Juga: Prodia (PRDA) Menyetor Modal Rp 297 Miliar Untuk Mendirikan Anak Usaha Prodia Digital

Dia mengklaim bahwa pihaknya telah memastikan ketersediaan bahan baku dan alat pemeriksaan swab antigen atau PCR untuk dapat memenuhi permintaan dari masyarakat saat ini. Selain itu, Prodia juga menjamin sumber daya, seperti alat maupun sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Untuk selalu siap dalam melayani masyarakat yang harapannya dapat mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19," sambungnya. 

 

 

Terakhir, Prodia juga berkomitmen untuk terus melayani pemeriksaan Covid-19 di masyarakat. Dengan demikian, pihaknya tetap melayani pemeriksaan swab Antigen dan PCR di cabang-cabang Prodia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melansir Satgas Covid-19, hingga Jumat (25/11), ada 5.976 kasus baru corona. Sehingga total menjadi 6.640.624 kasus positif Corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru