Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) akan membuka rumah sakit baru di Surabaya

Rabu, 01 September 2021 | 06:50 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) akan membuka rumah sakit baru di Surabaya

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola jaringan Mayapada Hospital, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk berencana akan membuka rumah sakit baru yakni Mayapada Hospital Surabaya (MHSB) di Jawa Timur.

Direktur SRAJ, Arif Mualim menjelaskan perseroan akan menyelesaikan pembangunan rumah sakit di Surabaya dengan kapasitas 200 tempat tidur yang terdiri atas 16 lantai dan 3 basement. Total luas bangunan sekitar 24,216 meter persegi dan luas tanah 3,483 meter persegi. 

“Saat ini progresnya sudah sekitar 85% secara keseluruhan proyek. Sehingga kami targetkan MHSB akan segera beroperasi di bulan Oktober 2021,” kata Charlie dalam paparan Public Expose yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (31/8). 

Lantaran beroperasi mulai Oktober 2021, perseroan pun menilai bahwa Mayapada Hospital Surabaya hanya akan beroperasi selama dua bulan di tahun ini. Meski demikian, SRAJ memproyeksikan MHSB akan berkontribusi sekitar Rp 20 miliar selama dua bulan.

Baca Juga: Pendapatan Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) tumbuh 115% di semester I-2021

 

 

"Karena Mayapada Hospital Surabaya hanya beroperasi 2 bulan dari Oktober ke Desember 2021 maka kontribusi sedikit ke laporan konsolidasi SRAJ, baru buka dan soft opening jadi mungkin sekitar Rp 20 miliar selama dua bulan,” ujarnya.

Tak hanya itu, perseroan juga tengah membangun gedung baru Mayapada Hospital Tangerang (MHTG) dengan tambahan jumlah kapasitas 91 tempat tidur yang terdiri atas bangunan baru 5 lantai dan gedung parkir. Dia bilang, MHTG akan terdiri dari dua bangunan yakni gedung parkir dan new building yang terkoneksi dengan jembatan penghubung ke old wing dan new wing. Total luas bangunan sekitar 5,295 meter persegi. 

Arif menyampaikan, progres pengerjaan proyek itu sudah sekitar 46,39% secara keseluruhan bangunan baru. Dengan demikian SRAJ pun menargetkan rumah sakit itu akan segera beroperasi pada akhir Desember 2021.

Di samping itu, SRAJ juga tengah menggarap proyek rumah sakit lain yakni Mayapada hospital bandung (MHBD) yang merupakan rumah sakit tipe B dengan kapasitas 200 tempat tidur dan dibangun 11 lantai. Sampai saat ini progres pembangunan baru 17,1% atau baru mencapai lantai 3. "Topping off struktur direncanakan awal Februari 2022, sehingga MHBD kami targetkan akan beroperasi penuh pada Desember 2022," tutupnya.

Selanjutnya: SRAJ Mengincar Laba Bersih Rp 250 Miliar

 

Editor: Handoyo .
Terbaru