Simak Jurus Red Planet (PSKT) Kejar Pertumbuhan Pendapatan 15% pada Tahun Ini

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:15 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Simak Jurus Red Planet (PSKT) Kejar Pertumbuhan Pendapatan 15% pada Tahun Ini


EMITEN - JAKARTA. Emiten perhotelan PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) optimistis dalam memandang prospek bisnis pada tahun ini. Direktur Utama Red Planet Indonesia Suwito mengungkapkan, pihaknya percaya diri industri perhotelan akan mengalami pemulihan pada tahun 2022.

“Kami optimis bahwa bisnis akomodasi atau perhotelan akan pulih di tahun 2022, dengan peluang di segmen korporasi dan online,” ujarnya pada Kontan, Kamis (13/1).

Dengan demikian, Red Planet Indonesia mengincar pertumbuhan pendapatan sekitar 10%-15% untuk tahun ini. Salah satu upaya guna mencapai target tersebut yakni dengan pemasaran online.

Selain itu, emiten ini juga melakukan perbaikan hotel dan sarana dalam rangka mendukung pertumbuhan pendapatan. PSKT memiliki program One Day One Room, dimana perusahaan melakukan perbaikan satu kamar setiap harinya. “Kami melakukan perbaikan total termasuk cat, sehingga kamar persis seperti kamar baru lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Harga Saham PSKT Melesat 92%, Begini Tanggapan dari Red Planet

Suwito bilang, untuk hal tersebut PSKT tak perlu menyiapkan belanja modal yang signifikan untuk tahun 2022. PSKT juga belum mempunyai rencana untuk membangun hotel lagi di tahun 2022.

“Kami masih berfokus pada pertumbuhan pendapatan kamar seperti masa sebelum pandemi,” tambah Suwito.

Suwito menambahkan, rata-rata tingkat hunian YTD Jan 2022 sampai dengan Rabu (12/1) kemarin adalah 59.11%, dengan tingkat hunian YTD tertinggi dipegang oleh Hotel yang berlokasi di Palembang. Angka ini meningkat sekitar 2% dari periode yang sama di tahun lalu.

Sebagai informasi, PSKT memiliki tujuh hotel yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, dan Makassar. Total kamar yang dari keseluruhan hotel tersebut mencapai 1.058 kamar. Selain itu, emiten ini juga mengelola satu hotel bintang empat di Bukittinggi, yakni Hotel Pusako.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru