Simak Rekomendasi Analis untuk Saham Gojek Tokopedia (GOTO)

Jumat, 24 Juni 2022 | 05:40 WIB   Reporter: Yuliana Hema
Simak Rekomendasi Analis untuk Saham Gojek Tokopedia (GOTO)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah bergulat di zona merah saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menutup perdagangan Kamis (23/6) dengan stagnan di level Rp 380 per saham. Analis merekomendasikan speculative buy pada saham teknologi ini. 

Berdasarkan data RTI, GOTO bergerak dalam rentang Rp 374-Rp 384 sepanjang hari ini. Adapun jumlah saham yang diperdagangkan mencapai 1,41 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 531,65 miliar. 

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menganalisis secara teknikal selama GOTO belum mampu break baik dari support ataupun resistance-nya, maka diperkirakan posisi GOTO masih cenderung sideways dalam jangka pendek. 

Baca Juga: Harga Saham GOTO Stagnan, BBRI Memerah di Perdagangan Bursa Kamis (23/6)  

"Meskipun masih bergerak di atas MA20-nya, tapi pergerakan MACD sudah relatif menyempit dan rawan terkoreksi demikian pula Stochastic yang cenderung sideways di area netralnya," jelas dia kepada Kontan.co.id, Kamis (23/6). 

Herditya merekomendasikan speculative buy untuk saham GOTO. Dia memproyeksikan GOTO akan menguji support di level Rp 344 dan resistance Rp 416. 

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mencermati GOTO sedang terkonsolidasi di area Rp 380 dengan pergerakan yang masih relatif terbatas. 

Meski begitu, dia bilang GOTO masih berpotensi menguat menuju resistance dua di level Rp 400 apabila mampu menembus resistance di level Rp 388. Dia merekomendasikan speculative buy pada saham GOTO.

 

 

"Indikator MACD semakin menyempit dan berpeluang membentuk death cross signal sebagai indikasi kemungkinan berlanjutnya koreksi yang terjadi sebelumnya dengan target menuju Rp 330," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru