Simak rekomendasi saham ICBP dari 2 analis berikut ini

Rabu, 15 September 2021 | 20:14 WIB   Reporter: Achmad Jatnika
Simak rekomendasi saham ICBP dari 2 analis berikut ini

ILUSTRASI. Kinerja Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergantian merek beberapa produk makanan ringan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dinilai tidak akan berdampak signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan.

Equity Analyst Maybank Sekuritas Indonesia Willy Goutama menilai, ICBP saat ini mempunyai kemampuan produksi dan branding yang baik untuk memproduksi makanan ringan dengan merek dagang ICBP sendiri.

“Ditambah lagi, dengan hengkangnya rekanan Frito lay sebagai rekan bisnis ICBP terdahulu di divisi snack, ICBP dapat meningkatkan produksi atas produk ICBP sendiri dan mempercepat pengambilan keputusan bisnis,” kata Willy kepada Kontan.co.id, Rabu (15/8).

Senada, Analis Panin Sekuritas Rendy Wijaya juga melihat, keluarnya produk-produk makanan tersebut dampaknya akan minim.

Rendy menaksir, kinerja dari segmen makanan ringan masih akan dipengaruhi oleh pembatasan mobilitas masyarakat yang sangat mempengaruhi aktivitas konsumsi secara umum.

Baca Juga: Dinilai berkinerja moderat, begini rekomendasi saham ICBP

Di paruh kedua tahun 2021, Willy percaya bahwa ICBP akan tetap memberikan kinerja keuangan yang baik. Hal tersebut didorong oleh peningkatan permintaan dari produk mie instan selama PPKM berlangsung dari Juli sampai Agustus.

“Hal ini didorong dari peningkatan permintaan dari produk mie instan selama Juli hingga Agustus dari pengetatan mobilitas masyarakat untuk menurunkan kasus harian Covid-19,” jelas Willy.

 

 

Editor: Yudho Winarto
Terbaru