Sinergi Inti Plastindo (ESIP) berencana rights issue sebanyak 640,34 juta saham

Selasa, 07 Desember 2021 | 17:05 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Sinergi Inti Plastindo (ESIP) berencana rights issue sebanyak 640,34 juta saham


EMITEN - JAKARTA. PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP) berencana untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) alias rights issue. Produsen kemasan ini bakal menerbitkan 640,34 juta saham baru dengan harga nominal Rp 50 per saham

Penerbitan saham baru ini juga disertai penerbitan sebanyak-banyaknya 224,12 juta Waran Seri II dengan harga nominal waran sebesar Rp 50, yang dapat dikonversi menjadi saham sebanyak-banyaknya sebesar 224,12 juta atau sebanyak-banyaknya sebesar 35% dari modal disetor.

Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (7/12), dana hasil penawaran umum terbatas (PUT) I ini, seluruhnya akan digunakan oleh ESIP untuk modal kerja, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi.

Baca Juga: Sinergi Inti Plastindo (ESIP) yakin dapat mencapai target tahun ini

 

 

Manajemen menyebut, rights issue ini dapat memperkuat struktur permodalan dan mengundang investor baik lokal maupun asing untuk berpartisipasi menginvestasikan modalnya, sehingga memberikan nilai tambah bagi kinerja ESIP

Setelah pelaksanaan penawaran umum terbatas I, maka persentase kepemilikan saham oleh para pemegang saham yang tidak menebus haknya akan terdilusi sebesar maksimum 50%.

Saat ini ESIP belum mengumumkan harga pelaksanaan rights issue tersebut. Harga pelaksanaan final atas HMETD dan jumlah final atas saham baru yang akan diterbitkan, akan diungkapkan dalam prospektus yang diterbitkan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru